Friday, 3 May 2024
HomeHiburanDianggap Tak Hormati Pembalap Indonesia, Sean Gelael Tegur Jerome Polin

Dianggap Tak Hormati Pembalap Indonesia, Sean Gelael Tegur Jerome Polin

Bogordaily.net – Pembalap Indonesia, , memberi teguran kepada influencer karena minim informasi mengenai Tanah Air di kancah internasional.

Teguran tersebut bermula ketika membuat cuitan di Twitter mengenai kabar gembira pembalap Indonesia akan berlomba di ajang internasional.

Dalam unggahannya tersebut, Jerome melampirkan sebuah berita mengenai mengenai pembalap Moto3, Mario Suryo Aji.

Akan tetapi, cuitan mahasiswa Waseda University itu mengundang sebuah kontroversi.

Sean Gelael

Hal itu lantaran Jerome mempertanyakan Indonesia yang pernah berlomba di ajang internasional di dalam Twitternya pada Senin 24 Januari 2022.

Semula cuitan Jerome dianggap biasa saja. Namun, ditanggapi dengan keras oleh melalui Instagramnya pada Selasa 25 Januari 2022.

“Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat,” tulis melalui fitur Instagram Story.

“Orang-orang berpengaruh perlu berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan views dan likes. , kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan bangsa,” tambahnya.

Setelah menegur, kembali mengunggah sebuah kolase foto beberapa pembalap Indonesia yang berkompetisi di ajang internasional.

Beberapa pembalap tersebut adalah Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Dimas Ekky, dan .

Usai cuitan tersebut ramai dikomentari oleh berbagai netizen, kata ‘Jerome' mendadak trending topic di Twitter pada pukul 22.00 WIB, Selasa 25 Januari 2022.

Setidaknya ada netizen menuliskan kata ‘Jerome' sekitar 12,8 ribu di lamannya masing-masing.

Adapun Jerome memberi klarifikasi setelah berdiskusi dengan Sean Gelael melalui fitur direct message Instagram.

Jerome meminta maaf dan mendapat pelajaran dari situasi yang melibatkannya.

“Halo semua, tadi aku dan bang Gelael berdiskusi mengenai tweet ini dan aku dapat banyak nasehat dari beliau,” tulis Jerome

“Thank you buat semua yang udah kasih nasihat, info-info, dan lain-lain. Saya minta maaf dan akan belajar dari kejadian ini,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here