Friday, 26 April 2024
HomeNasionalDiinjak Gajah Liar, Petani Sawit Tewas Mengenaskan

Diinjak Gajah Liar, Petani Sawit Tewas Mengenaskan

Bogordaily.net–Palen Peter Aritonang (56), seorang petani sawit di Minas Siak, mengenaskan setelah diinjak . Polisi mengungkapkan korban diinjak saat akan panen sawit di kebun miliknya.

Kapolsek Minas Kompol S Pane mengatakan awalnya korban pergi dari rumah untuk panen sawit di kebun. Rekan korban, Manurung yang datang belakangan tidak melihat korban. Ia pun mencari di sekitaran kebun dan pondok. Tak jauh dari pondok, Manurung melihat korban sudah mengenaskan dengan kaki dan pinggang patah.

“Kondisi tubuh, kakinya patah. Ada banyak jejak gajah di sekitar tubuh korban,” ujar Pane dilansir Detik.com.

Manurung yang terkejut lalu pulang ke rumahnya dan memberi tahu keluarga. Polisi yang mendapat informasi juga mengecek ke lokasi.

Ternyata banyak jejak gajah dewasa. Korban diduga sempat bergumul dengan gajah sebelum akhirnya diinjak. “Sekitar sepuluh meter dari lokasi juga ada parang milik korban yang ditemukan,” tambahnya.

Sementara itu warga sekitar mengaku sempat melihat di sekitar Desa Rantau Bertuah, Minas. Ada belasan dewasa dan anak-anak di sekitar lokasi.

Terkait kejadian itu, Pane mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai BKSDA . Ia berharap Balai BKSDA segera mengambil tindakan penanganan terkait keberadaan gajah tersebut sehingga kejadian serupa tidak terulang.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here