Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaDijual Saat Masih Bayi, Remaja China Gugat Orang Tua

Dijual Saat Masih Bayi, Remaja China Gugat Orang Tua

Bogordaily.net–Seorang remaja asal China, Liu Xuezhou menuntut orang tuanya ke pengadilan. Gugatan ini diajukan lantaran lelaki berusia 17 tahun itu dijual orang tua saat masih bayi. Tak hanya itu orang tua kembali meninggalkan Xuezhou setelah berhasil bertemu beberapa pekan lalu.

Dikutip CNN yang melansir Asia One, Liu mencari kedua orang tuanya pada bulan lalu dan mereka berhasil bertemu. Kedua pihak merasa bahagia di awal, tetapi kemudian bertengkar karena masalah uang.

Liu yang merupakan mahasiswa di provinsi Hebei, mengatakan kedua orang tuanya kini telah bercerai dan tak mengizinkan ia tinggal bersama salah satu dari mereka.

Kedua orang tua itu juga diklaim tak mau memberikan tempat tinggal terpisah untuk Liu.

Sementara itu di sisi lain, orang tua Liu berpendapat anaknya tersebut memaksa mereka membelikan properti.

Ayah Liu, Ding Shuangquan, mengatakan kepada media lokal mereka berencana membelikan Liu rumah setelah ia lulus kuliah. Ding juga mengklaim telah menawarkan Liu untuk tinggal di rumahnya.

Namun, kata Liu kedua orang tuanya berbohong. Ayah dan ibu Liu juga tak mengizinkan pria itu datang ke rumah mereka.

“Bukannya di rumahmu kita bertemu? Lucu,” tulis Liu dalam media sosial China, Weibo.

“Saya berencana melepaskannya karena saya adalah anakmu. Namun kamu mengubah ‘putih menjadi hitam’ dan tidak merasa bersalah sama sekali karena menjual saya. Sampai bertemu di pengadilan kalau begitu,” tambah Liu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here