Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Minta Pembangunan Jalan Bomang Dapat Perhatian Pusat!

DPRD Kabupaten Bogor Minta Pembangunan Jalan Bomang Dapat Perhatian Pusat!

Bogordaily.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mendukung upaya yang meminta bantuan pusat untuk mengambil alih pembangunan jalan serta flyover di ().

Bahkan Ketua , Rudy Susmanto mengaku sepakat dengan langkah yang diambil oleh , untuk pembangunan jalan diambil alih oleh Pemerintah pusat, sehingga nantinya jalan tersebut menjadi jalan nasional.

“Harus ada perhatian dari pusat. Karena jalan itu harus terealisasi dan selesai agar perekonomian masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar jalan itu, bisa terangkat,” kata Rudy.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, pengalihan pembangunan ini dari ke Pemerintah pusat, tak lain karena masalah anggaran.

Jika hanya mengandalkan APBD, sambungnya, ia menilai hal tersebut akan sangat berat terealisasi, terlebih Pemda sedang berjuang memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

“Intinya kalau mengandalkan APBD akan sangat berat. Kan di itu ada pembangunan jembatan dan lainnya, itu butuh anggaran yang tidak sedikit. Jadi sangat perlu bantuan dari pusat,” tambahnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudian mengatakan, pembangunan flyover dibutuhkan agar Jalan dapat terhubung dengan Jalan Tegar Beriman atau pusat .

Opsi pembangunan flyover, sambungnya,menjadi jauh lebih baik dibanding membangun underpass, karena Jalan dengan Jalan Tegar Beriman saat ini terpisah dengan jalur KRL Jabodetabek dan aliran sungai.(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here