Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalDr. Indra Ardiyanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Baru di Muscab PERHUMAS...

Dr. Indra Ardiyanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Baru di Muscab PERHUMAS BPC Bandung

Bogordaily.net – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Bandung 2022 resmi digelar secara hybrid, Jumat 14 Januari 2022 di Ibis Trans Studio Hotel Bandung secara offline dan secara online melalui Zoom Meeting.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) periode 2021-2024 Boy Kelana Soebroto dan dilanjutkan dengan pembukaan
sidang musyawarah cabang oleh Ketua Panitia Muscab, Lusy Mukhlisiana.

Ketua BPC Bandung Dr.N.Nurlaela Arief, MBA pada kesempatan tersebut melaporkan pertanggungjawaban apa yang sudah dilakukan selama satu periode tahun 2018-2021.

“Ada tiga program unggulan sebagai kontribusi kami bagi lokal, nasional dan global selama kepengurusan kami. Tiga program tersebut yaitu pertama, program City Branding yang bekerjasama dengan Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung termasuk sosialisasi terkait lingkungan seperti program Kang Pisman.

Kedua, Konvensi Nasional Humas (KNH) serta pembuatan Mars serta menjadi perumus rekomendasi dalam KNH 2021.

Ketiga, adanya sosialisasi program Indonesia Bicara Baik(IBB) dan diplomasi kehumasan
lewat kunjungan langsung ke Kedutaan Besar RI di Bangkok Thailand, kunjungan ke Bangkok Pos, sosialisasi IBB kepada Kedubes RI di Oslo Norwegia, terakhir penerbitan buku Indonesia Bicara Baik Jilid 1 dan 2,” ujar Lala dalam laporannya.

Hal tersebut dipresiasi tinggi oleh Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum BPP yang menyampaikan harapannya bahwa program-program unggulan dari BPC Bandung dapat dilanjutkan oleh kepengurusan baru dan diselaraskan dengan program-program inovatif BPP nantinya.

“Kedepan, kita dapat mendorong humas-humas Indonesia memiliki sikap yang optimis terhadap perubahan, kreatif, inovatif, dalam melangkah mencapai pertumbuhan yang lebih baik lagi,” kata Boy dalam sambutan virtualnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Bandung sebanyak 26 orang secara offline dan 22 orang secara online akhirnya juga berhasil menetapkan Dr.Indra Ardiyanto, MIKom sebagai Ketua Umum yang baru periode 2022-2025 menggantikan Dr. N. Nurlaela Arief, MBA selaku Ketua BPC Bandung periode 2018-2021 secara aklamasi.

Indra berharap kedepannya PERHUMAS BPC Bandung dapat bekerja sama dengan baik bersama para stakeholdernya baik internal maupun eksternal.

Indra juga berharap dalam kepengurusan kedepan ia dapat membawa insan humas menjadi pribadi yang kritis dengan pertumbuhan PERHUMAS yang lebih baik lagi.

Momen sakral Muscab ditutup dengan sambutan ketua BPC terpilih yakni Dr.Indra Ardiyanto, MIKom dan penandatanganan surat pernyataan kesediaan menjadi Ketua PERHUMAS BPC Bandung Periode 2022-2025, dilanjutkan dengan foto bersama dan apresiasi untuk Pengurus BPC Periode 2018-2021 dan mitra strategisnya.

Tentang PERHUMAS

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia – PERHUMAS adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia, yang berdiri sejak 15 Desember 1972.

Organisasi ini secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia. Hingga kini keberadaan PERHUMAS Indonesia dalam mengadakan kegiatan – kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi selalu memberikan peningkatan dalam segi kompetensi dan profesionalisme kehumasan secara internal dengan konsolidasi kesemua Badan Pengurus Cabang (BPC) yang ada di 30 Kota di Indonesia maupun eksternal organisasi terkait lainnya.

PERHUMAS Indonesia terus meningkatkan kualitas untuk membangun keprofesian, memberikan komunikasi yang baik sesuai dengan gerakan PERHUMAS Indonesia #Indonesia Bicara Baik. Diantara kegiatan yang ada yakni Training, Webinar, Kolaborasi dan acara yang paling dinanti yakni Konverensi Nasional Humas (KNH) yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya serta kegiatan lainnnya yang masih banyak lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here