Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaDuel Sengit, Chelsea Menang 2-0 Atas Tottenham Hotspur

Duel Sengit, Chelsea Menang 2-0 Atas Tottenham Hotspur

Bogordaily.net–Duel bertajuk antara Chelsea melawan Hotspur pada lanjutan Liga Inggris berakhir 2-0. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu, 23 Januari 2022 itu pun berjalan ketat. The Blues meraih poin penuh lewat gol Hakim Ziyech dan Thiago Silva.

Dilansir Detik.com, pada babak pertama dua kali percobaan dilancarkan Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi, tetapi belum membuahkan hasil. Peluang didapat Chelsea lagi di menit ke-12. Hakim Ziyech melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi bola ditepis Hugo Lloris.

Dua menit kemudian, yang mengancam. Harry Winks melepaskan tembakan dari luar kotak, tetapi bola juga diredam Kepa Arrizabalaga.

Duel Chelsea vs semakin berjalan ketat lantaran minimnya peluang tersaji. Kedua tim pun sama-sama kesulitan menyelesaikan peluang.

Pada akhir babak pertama, sempat menjebol gawang Chelsea lewat Harry Kane. Namun, gol dianulir karena Kane dianggap lebih dulu melanggar Thiago Silva. Babak pertama pun berakhhir dengan skor 0-0.

Setelah turun minum, pada babak kedua, Chelsea lagi-lagi menekan . Baru berjalan dua menit, gol pun tercipta dari Ziyech membuat skor menjadi 1-0.

Hasil ini membuat semakin tertekan.Hingga pada pada menit ke-55 giliran Thiago Silva yang membobol lewat sundulan yang memanfaatkan crossing Mason Mount. The Blues pun memimpin 2-0. pun terus keluar dari tekanan, tetapi hingga pertandingan usai skor tetap sama.

Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea mengoleksi 47 poin di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Tim besutan Lukaku Cs ini menempel Liverpool di peringkat dua yang sudah mengumpulkan 48 poin. Di kubu lawan, tertahan di peringkat 7 dengan 36 poin.***

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, Thiago Silva, Sarr, Jorginho [Kante 73′], Ziyech [Saul 90′], Mount, Kovacic, Hudson-Odoi [Alonso 87′], Lukaku

Hotspur: Lloris, Davies, Sanchez, Dier, Tanganga [Skipp 57′], Sessegnon [Moura 56′], Hoejbjerg, Winks [Gil 89′], Doherty, Bergwijn, Kane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here