Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaEnam Penonton Tewas di Piala Afrika Kamerun vs Komoro

Enam Penonton Tewas di Piala Afrika Kamerun vs Komoro

Bogordaily.netBabak 16 besar 2021 yang dihelat di Stade Olembe, Yaounde, Selasa, 25 Januari 2022 dini hari menelan korban jiwa. Enam orang penonton dinyatakan tewas dan 40 orang mengalami cedera karena terinjak-injak di laga .

Dilansir CNN dari Sky Sports, peristiwa nahas terjadi akibat desak-desakan antara suporter yang ingin masuk ke stadion jelang pertandingan.

Gubernur Wilayah Tengah Kamerun, Naseri Paul Biya menyebutkan kemungkinan ada lebih banyak korban akibat peristiwa ini.

Pihak perwakilan rumah sakit terdekat telah menerima sedikitnya 40 orang terluka akibat desak-desakan tersebut. “Beberapa yang terluka dalam kondisi putus asa. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus” kata Olinga Prudence, perawat di sebuah rumah sakit.

Berdasarkan keterangan dari pihak terkait setidaknya 50 ribu orang mencoba masuk ke stadion untuk menyaksikan laga . Stade Olembe memiliki kapasitas 60 ribu penonton tetapi dibatasi dan tidak boleh lebih dari 80 persen karena pandemi Covid-19.

Dalam pertandingan ini Kamerun keluar sebagai pemenang. The The Indomitable Lions lolos setelah menang tipis 2-1 atas 10 pemain Komoro dalam laga yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB.

Hasil tersebut membawa Kamerun lolos ke babak selanjutnya. Anak asuh Toni Conceicao ini pun menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final 2021 setelah Gambia, Tunisia, dan Burkina Faso.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here