Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaErling Haaland Jadi Tumbal Kemenangan Dortmund

Erling Haaland Jadi Tumbal Kemenangan Dortmund

Bogordaily.net– berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-20 , Sabtu 22 Januari 2022. Sayangnya, kemenangan itu membuat harus menjadi tumbal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion PreZero Arena, Haaland harus meninggalkan lapangan lebih awal pada menit ke-63 dengan terlihat meringis kesakitan dan memegangi kunci paha kanannya.

Hal itu tentu saja menimbulkan kekhawatiran bagi Dortmund, mengingat Haaland musim ini sudah menepi karena cedera dalam dua periode yang berbeda.

Haaland absen dalam tiga pada 24 September hingga 12 Oktober 2021 karena masalah dengan ototnya. Ia kemudian menepi lebih lama lagi pada 22 Oktober sampai 25 November 2021 karena cedera fleksor pangkal paha.

Dikutip Suara.com yang melansir Antara, sebelum dipaksa angkat kaki dari lapangan, Haaland membawa Dortmund memimpin cepat atas Hoffenheim hanya enam menit selepas sepak mula dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan Donyell Malen.

Keunggulan itu raib tepat di pengujung babak pertama ketika Andrej Kramaric menyelesaikan umpan silang Ihlas Bebou. Dortmund pun merestorasi keunggulan mereka saat umpan terobosan Malen diselesaikan dengan sempurna oleh sang kapten Marco Reus pada menit ke-58.

Tiga menit setelah Haaland meninggalkan lapangan dalam keadaan kesakitan, Dortmund menambah keunggulan melalui aksi Malen berikutnya yang memaksa bek tuan rumah David Raum mencetak gol bunuh diri.

Lalu Hoffenheim memangkas jarak ketertinggalan pada menit ke-77 karena sepakan kaki kanan Georginio Rutter. Namun, Dortmund sukses menjaga skor 3-2 hingga usai dan membawa pulang tiga poin penuh.

Kemenangan tersebut membawa Dortmund di posisi kedua dengan 43 poin kini hanya terpaut tiga poin dari Bayern Muenchen yang menduduki puncak klasemen dan baru akan bertanding sehari berselang. Sedangkan Hoffenheim yang menelan dua kekalahan beruntun semakin melorot ke urutan enam dengan 31 poin.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here