Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorFestival Pencak Silat, Pemkot Bogor Beri Panggung Utama

Festival Pencak Silat, Pemkot Bogor Beri Panggung Utama

Bogordaily.net–Wali Kota Bogor meresmikan acara IPSI se-Jawa Barat di Lantai 3, Blok F, Bogor Trade Center, Pasar Kebon Kembang, Kelurahan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu, 29 Januari 2022.

“Insyaalah Pemkot akan memberikan panggung utama untuk silat. Dalam perayaan-perayaan kami akan berikan itu. Terutama perayaan Hari Jadi Kota Bogor,” kata .

Acara ini menurut Bima digelar untuk mempertahankan budaya dan tidak terlepas dari sejarah Kota Bogor yang merupakan Ibu Kota kerajaan.

“Di sinilah letak Ibu Kota Kerajaan Pakuan Pajajaran. Pondasi utama budaya sunda ada di sini. Sudah seharusnya hal ini dilakukan demi menjaga tradisi peninggalan. Jangan sampai kita digerus oleh budaya asing,” tegasnya.

Lebih lanjut Bima mengapresiasi helaran festival kali ini dan  menjadi pemicu generasi muda untuk menjadi pendekar sejati.

Sementara itu, Ketua Ikatan Indonesia (IPSI) Kota Bogor Subono Widoyoko mengatakan,   ini sebagai upaya mempertahankan status UNESCO yang menjadikan sebagai warisan kebudayaan tak benda.

“Yang mana ini pada tanggal 12 Desember 2019 telah diakui oleh UNESCO sebagai kebudayaan tak benda. Untuk itu masyarakat , insan perlu mempertahankan,” tandasnya.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here