Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorFikri Ihsani Dorong KNPI Kecamatan Berkolaborasi dengan Swasta dan Pemerintah

Fikri Ihsani Dorong KNPI Kecamatan Berkolaborasi dengan Swasta dan Pemerintah

Bogordaily.net–PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pamijahan menggelar diskusi peran serta pemuda dan pihak swasta dalam meningkatkan pembangunan, Sabtu, 29 Januari 2022. Ketua  DPD KNPI pun mengapresiasi kegiatan di Aula Kampus INAIS Pamijahan itu.

“Kegiatan ini tentu jadi pilot project untuk semua PK KNPI di yang berhasil bersenergi berkolaborasi dengan sektor swasta,” kata Fikri pada acara yang juga yang dihadir anggota Komisi IV DPRD Ruhiyat Sujana, Ketua Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Yusfitriadi dan perwakilan perusahaan.

Lebih lanjut kata Fikri, pelaku usaha yang menginvestasikan di Pamijahan, Fiksi bisa bekerjasama dengan sektor usaha dalam pembangunan kepemudaan di Pamijahan. Selaku DPD KNPI, dia berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh semua PK KNPI di Wilayah .

Fikri berpesan kepada seluruh PK KNPI di tingkat kecamatan. Pertama, agar tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Kedua, membangun kepemudaan dengan menggali potensi lokal di wilayah kecamatan masing masing.

“Ketiga, tetap jaga kondusivitas di masing-masing kecamatan, apalagi  menjelang Musda. Meskipun ada mekanisme dan tahapan yang harus ditempuh kondusivitas harus tetap dijaga,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PK dalam dialog yang dihadiri oleh pihak perusahan, mendorong legislatif untuk membuat Perda agar Corporate Social Responsibility (CSR) ada aturannya sehingga bisa terikat.

“Karena melihat kondisi di lapangan  CSR-nya belum kita rasakan secara maksimal baik kepada pemuda ataupun kepada masyarakat,” ujar Heri.

Dia pun berharap bukan hanya KNPI, tetapi berbagai unsur bisa ikut mendorong Perda tersebut. Sehingga kata dia, Bupati ikut mengamini, sebab tidak cukup hanya di tingkat Kecamatan Pamijahan.

“Saya pikir harus ada juga unsur lain PK lain juga ikut meramaikan ini  ikut menggaungkan ini agar Perda bisa kita dorong dan cepat disahkan kaitan dengan CSR,” katanya. (Ruslan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here