Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaFlurona Menyerang Wanita Hamil di Israel

Flurona Menyerang Wanita Hamil di Israel

Bogordaily.net mengonfirmasi kasus pertama. Kasus ini merujuk pada seseorang yang terinfeksi flu dan Covid-19 secara bersamaan, pada Rabu, 5 Januari 2022.

terdeteksi pada seorang wanita hamil yang belum divaksin. Saat ini wanita tersebut menderita gejala ringan dan dirawat di Rumah Sakit Beilinson di Petah Tikva .

Kasus florona atau yang disebut di , menurut dokter Rumah Sakit Beilinson , relatif ringan. Sementara itu pejabat kesehatan setempat mengatakan kemungkinan banyak orang telah terinfeksi kedua virus itu, hanya belum didiagnosis.

“Penyakitnya adalah penyakit yang sama. Mereka virus dan menyebabkan kesulitan bernapas karena keduanya menyerang saluran pernapasan bagian atas,” kata Direktur Departemen Ginekalogi Rumah Sakit Beilinson, Arnon Vizhnitser, seperti dikutip dari laman Times of .

Lalu, apa saja gejala ?

Menurut data Organisasi kesehatan Dunia World Health Organization (WHO), influenza maupun flu menyebabkan infeksi saluran pernapasan dan memiliki gejala serupa.

Melansir dari laman Onlymyhealth.com, Rabu, 5 januari 2022, orang yang terkena florona bisa mengalami gejala Covid-19 dan flu. Gejala-gejala itu termasuk:

  • Meler
  • Batuk
  • Sakit kepala
  • Kelelahan
  • Demam tinggi
  • Tenggorokan gatal
  • Anosmia atau kehilangan rasa dan bau

Gejala ini dapat bervariasi untuk setiap orang.

Lalu, bagaimana pencegahannya?

Untuk mencegah , Anda perlu mendapatkan vaksinasi lengkap Covid-19 dan vaksinasi flu. Menurut Kementerian kesehatan India, banyak orang terkena flu karena tidak divaksinasi dengan vaksinasi influenza. Sementara itu, sebuah penelitian medis Rusia telah memulai uji klinis vaksin campuran influenza dan Covid-19 pada akhir tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here