Friday, 19 April 2024
HomeBeritaFrank Lampard Bakal Diumumkan, Teka-Teki Siapa Pelatih Everton Terjawab Sudah

Frank Lampard Bakal Diumumkan, Teka-Teki Siapa Pelatih Everton Terjawab Sudah

Bogordaily.net – Teka-teki siapa yang akan jadi pelatih Everton terjawab sudah. Frank Lampard dalam hitungan jam bakal diumumkan sebagai pelatih The Toffees.

Seperti diketahui, kursi pelatih saat ini tengah lowong setelah dipecat.

Keputusan manajemen untuk memecat muncul usai kalah 1-2 dari Norwich City pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Sabtu 15 Januari 2022.

Kekalahan tersebut menambah rekor buruk Everton pada musim 2021-2022. Everton hanya tiga kali menang di Liga Inggris sejak September 2021.

Menurut laporan dari pakar transfer kenamaan, Fabrizio Romano, Everton akan menunjuk sebagai nakhoda anyar mereka.

Romano juga mengeklaim bahwa pengumuman resmi Lampard akan dilakukan The Toffees pada beberapa jam ke depan.

Selain Lampard, Everton sempat melakukan interviu dengan Vitor Pereira dan Duncan Ferguson pada hari yang sama. Namun, Everton pada akhirnya lebih tertarik menggaet pelatih asal Inggris itu.

Lampard sendiri saat ini menyandang status pengangguran dalam setahun terakhir. Dia belum melatih lagi sejak didepak Chelsea pada 25 Januari 2021.

Selama berada di bawah arahan Lampard, The Blues menuai 44 kemenangan dan 23 kekalahan dari total 84 pertandingan. Adapun 17 partai lainnya berakhir imbang.

Sebelumnya , Wayne Rooney, hingga Jose Mourinho, dikabarkan masuk bursa calon pelatih Everton pengganti .

Everton saat ini sedang mencari pelatih anyar setelah memecat pada Minggu 16 Januari 2022 waktu setempat. dipecat satu hari setelah Everton kalah tipis 1-2 Norwich City pada laga pekan ke-22 kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Rentetan hasil buruk menjadi alasan manajemen Everton memecat . Bersama Benitez, Everton sudah menyelesaikan total 22 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, tim berjuluk The Toffees itu hanya mampu meraih tujuh kemenangan, empat kali imbang dan menelan 11 kekalahan.

Sementara itu Wayne Rooney menolak tawaran Everton bukan tanpa alasan. Ia menyatakan saat ini ingin fokus kepada sang klub asuhan, Derby County, yang mentas di kasta kedua sepakbola Inggris yakni Divisi Championship.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here