Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorGetaran Gempa di Banten, Berdampak Kerusakan Bangunan di Kabupaten Bogor

Getaran Gempa di Banten, Berdampak Kerusakan Bangunan di Kabupaten Bogor

Bogordaily.netā€“ Ā  gempa yang terpusat di wilayah Banten berkekuatan 6,6 Magnitudo juga dirasakan hingga ke wilayah , bahkan beberapa rumah warga di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg dikabarkan alami .

Belum dilaporkan ada tidaknya korban dampak dari peristiwa ini.

Diungkapkan Sekdes Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya Rizki Permana bahwa akibat gempa itu dariĀ  hasil pendataan sementaraĀ  bahwa ada empat rumah yang alami Ā  yang terjadi di dua Kampung , Kampung Pasir Ipis ada dua rumah dan Kampung Cibuluh ada dua rumah.

ā€œDari laporan sementara dua kampung yang baru laporan dampak gempa, rumah di KampungĀ  Ipis atas nama ibu Nurminah ada dua kepala keluarga itu 80 persen dan satu lagi rumah bu Ratmi itu 50 persen,ā€ kata Rizki Permana saat dihubungi.

Rizki Permana mengatakan, bahwaĀ  di Kampung Cibuluh akibat gempa ada dua rumah yang alami , Rumah atas nama Ratib dan Muhamad sekitar 30 persen.

ā€œNamun saat ini pihak desa dibantu RT dan RW masih melakukan pendataa,ā€ katanya.

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam menyampaikan, dari laporan beberapa rumah warga di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

ā€œ(Fasilits publik) belum ada (laporan),ā€ katanya.

Saat ini, pihaknya sudah meminta kepada aparatur desa setempat untuk kembali memonitor wilayah masing-masing. Termasuk anggotanya juga akan melakukan penyisiran untuk memonitor ada tidaknya dampak lainnya dari gempa tersebut.

ā€œTadi saya sudah minta aparat desa masing-masing untuk monitor menghimpun data. Karena anggota kami juga yang kebetulan off piket disuruh mutar di wilayah masing-masing. Sementara itu laporan informasi dari orang desa,ā€ kata Adam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here