Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalHari Ini 731 Jamaah Umrah Indonesia Berangkat ke Tanah Suci

Hari Ini 731 Jamaah Umrah Indonesia Berangkat ke Tanah Suci

Bogordaily.net kembali diberangkatkan ke . Tercatat, ada yang diberangkatkan pada hari ini, Rabu 19 Januari 2022.

Kepala Subdirektorat Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag) M Noer Alya Fitra, terdiri dari 347 jamaah dari delapan penyelenggara perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), dikutip dari Okezone.

Mereka menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk keberangkatan pukul 11.30 WIB. Kedua, 305 jemaah dari lima PPIU menggunakan maskapai Saudia Airlines pukul 19.50 WIB. Ketiga, 79 dari satu PPIU menggunakan maskapai Etihad Airways pukul 22.50 WIB.

Adapun total keberangkatan jemaah sebanyak 731 orang. Diketahui, mereka melakukan screening kesehatan di beberapa hotel masing-masing.

Sebelumnya, Noer Alya Fitra atau biasa disapa Nafit memperkirakan ada sebanyak 60 calon jemaah umrah yang melakukan karantina di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada Selasa 18 Januari 2022.

Sejumlah jamaah umrah yang tiba di Asrama Haji menggunakan konsep kebijakan satu pintu atau one gate policy (OGP) untuk keberangkatan umrah pada hari ini.

Sedikitnya jumlah jamaah umrah yang berada di asrama haji lantaran banyak dari mereka telah melakukan skrining di hotel masing-masing.

“Sekitar 60-an. Jumlahnya hanya sedikit karena infonya mendadak,” kata Nafit dalam keterangannya kepada MNC Portal, Selasa 18 Januari 2022.

Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci jamaah tersebut berasal dari PPIU mana. Yang jelas mereka masuk ke dalam umrah yang berangkat hari ini ke .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here