Friday, 3 May 2024
HomeBeritaHati-Hati! Tidur Siang Terlalu Lama, Ini Penyakit yang Mengincar

Hati-Hati! Tidur Siang Terlalu Lama, Ini Penyakit yang Mengincar

Bogordaily.net–Penyandang diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk mengembangkan sejumlah masalah yang serius. Kadar glukosa darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan penyakit serius yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah, mata, ginjal, saraf, dan gigi.

Mungkin banyak yang mengetahui bahwa diabetes memiliki gejala sering merasa haus dan juga sering buang air kecil. Namun, ternyata ada juga tanda khas yang muncul jika kamu menderita diabetes yakni tidur siang dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Dilansir Suara.com dari Herstory.co.id, berdasarkan penelitian dari The European Association for the Study of Disease annual meeting, para ilmuwan menemukan bahwa orang yang sering tidur siang lebih dari satu jam, kemungkinan 45 persen berisiko menyandang diabetes dibandingkan dengan orang-orang yang tidur siang hanya sebentar.

Sebab, jika kamu terlalu lama tidur siang, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu menderita gangguan tidur yang pada gilirannya ini bisa terkait dengan risiko diabetes.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here