Friday, 29 March 2024
HomeViralHeboh! Ada Replika Kuburan Edy Mulyadi di Tengah Jalan Samarinda

Heboh! Ada Replika Kuburan Edy Mulyadi di Tengah Jalan Samarinda

Bogordaily.net – Sebuah pemandangan unik sekaligus aneh hadir di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).  Sebuah replika tampak muncul di badan.

Replika tersebut bertuliskan , nampak jalan di wilayah Jalan Diponegoro RT 11, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota.

Replika  itu sebagai bentuk reaksi atas kasus dugaan ujaran kebencian yang dianggap menghina warga Kalimantan.

Cara ini di luar kebiasaan aksi protes massa lainnya yang datang bergelombang di sejumlah provinsi di wilayah Kalimantan. Gelombang aksi dilakukan dengan cara berorasi dan melaporkan kepada polisi.

Namun, replika kuburan itu menjadi simbol kecaman juga terhadap . Replika kuburan bernama itu dibuat oleh seorang juru parkir di Kota Samarinda, bernama Abdul.

Replika kuburan itu bertuliskan “Almarhum Edi Mulyadi.” Ukuran replika kuburan itu sepanjang 2 meter dengan lebar 1 meter.

Abdul membuat replika kuburan itu dari bahan material sisa perbaikan jalan. Meski mengganggu arus lalu lintas, namun replika kuburan ini menyita perhatian para pengendara yang melintas.

Abdul mengatakan, replika tersebut dibuat bersama rekannya pada pukul Kamis, 27 Januari 2022. Pembuatan dimulai pada pukul 08.00 WITA.

Aksi pembuatan dan pemajangan replika kuburan itu sebagai wujud kekesalan terhadap pernyataan yang tidak menghargai adat istiadat Kalimantan.

“Jengkel terhadap . Itu kita ginikan dulu, biar ruas air. Ditumpuk-tumpuk, gitu aja,” ujar Abdul.

Abdul merasa tersinggung atas pernyataan yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak. Abdul sendiri adalah warga Kalimantan Timur yang turut berharap agar penghinaan terhadap benua etam ini tidak terulang kembali.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here