Saturday, 20 April 2024
HomeViralHeboh Kuburan Upin Ipin, Begini Faktanya

Heboh Kuburan Upin Ipin, Begini Faktanya

Bogordaily.net–Setelah kemunculan video di media sosial terutama TikTok, pihak Les' Copaque Production yang memproduksi film tersebut akhirnya buka suara.

Pada akun resmi Instagramnya, dalam bahasa Malaysia, rumah produksi tersebut mengklaim kalau cerita tersebut semata-mata rekayasa dan ditulis oleh pihaknya.

“Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada,” tulis akun Instagram @upinipinofficial seperti dikutip Bogordaily.net.

Tak hanya itu Les' Copaque Production juga menyebut ide cerita Upin dan Ipin berasal dari Hj. Ainon yang juga pengisi suara Opah.

“Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat,” lanjutnya.

Pantauan Bogordaily.net, hingga Selasa (18/1/2022) pukul 00.30 WIB, unggahan akun Instagram tersebut mendapat 52 ribu likes dan 1.380 komentar.

“Akhirnya ada klarifikasi,” tulis salah satu netizen, @kosginnar yang membanjiri kolom komentar. Senada, netizen lainnya, @febriberliana_ juga menuliskan “akhirnyaa tidur tenangg”.

Namun, netizen lainnya masih penasaran dengan hebohnya video tersebut. “Yang dipertanyakan, itu kuburang siapa, kenapa namanya pas bgt, trus ukurannya kecil, dan di tiktok juga ada foto opah yang agak mirip. Ga faham,” tanya @nahdha_zeey03.

Diberitakan sebelumnya, kemunculan makam bertuliskan nama Upin Ipin membuat dunia maya. Dalam video yang diunggah akun TikTok @ABI_ALONK_3110 menunjukkan kuburan berbatu nisan Ipin tertulis meninggal pada 6 Agustus 1995 sedangkan Upin tanggal 2 April 1996. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here