Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorHendak Rayakan Pergantian Tahun, Ribuan Wisatawan di Pucak Dibubarkan Paksa

Hendak Rayakan Pergantian Tahun, Ribuan Wisatawan di Pucak Dibubarkan Paksa

Bogordaily.net – yang berkerumun di Simpang Gunung Mas yang hendak merayakan pergantian tahun baru di Puncak Pas dengan oleh jajaran , semalam.

Para pengendara yang umumnya wisatawan tersebut banyak yang keukeuh tidak mau balik arah ke arah Ciawi, mereka ingin tetap ke Puncak Pas. Mereka tetap berdiam diri hingga Jumat pukul 23.30 WIB, dan baru membubarkan diri ketika Sat Lantas Polres Bogor dan Korlantas Mabes Polri menurunkan mobil .

“Ratusan hingga ribuan pengendara roda dua semalam memadati Simpang Gunung Mas karena ingin merayakan pergantian tahun baru. Mereka ingin menerobos penjagaan kepolian yang dibantu Dinas Perhubungan, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bogor. Untungnya, sebelum mereka melakukan penerobosan, satu unit mobil turun dari arah Pos Polisi Riung Gunung hingga dengan mudah kepolisian membubarkannya,” ucap saksi mata bernama Rizky kepada wartawan, Sabtu, 01 Januari 2022.

“Usai disemprot air, mereka para wisatawan bukan hanya balik kanan, tetapi berteriak protes ke petugas gabungan terutama kepolisian. Mereka berteriak, woi dingin tau, sambil memencet klakson agar temen pengendara roda dua lainnya segera turun ke arah Ciawi,” tambahnya.

Ia mengungkapkan banyak wisatawan yang basah sekujur badangnya di malam pergantian tahun, karena sempat disemprot oleh personil kepolisian yang berada di mobil .

Pantauan di lokasi, petugas Sat Lantas Polres Bogor pun memberikan himbauan agar wisatawan jangan berkerumun dan tetap menikmati liburan natal dan tahun baru (Nataru) di rumahnya masing-masing karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.***

Sumber: Inilahkoran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here