Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHujan Deras Guyur Cisarua, Camat Himbau Warga Tetap Waspada

Hujan Deras Guyur Cisarua, Camat Himbau Warga Tetap Waspada

BogorDaily.net yang mengguyur dan sekitarnya beberapa waktu lalu menimbulkan rasa ke khawatiran tersendiri khususnya bagi warga Cisarua, Puncak, Kabupaten . Pasalnya saat musim penghujan tiba daerah tersebut rawan terjadi alam.

Untuk itu Camat Cisarua Ivan Pramudia, meminta warga untuk tetap waspada karena wilayah Cisarua kerap dilanda banjir dan tanah ketika musim hujan tiba.

“Kita siaga . Kewaspadaan dini bencana .

Karena curah hujan yang ekstrem. warga di himbau untuk selalu selalu siaga dan waspada,” ungkapnya Kamis 20 Januari 2022.

Selain itu, Muspika Kecamatan Cisarua juga meminta Anggota Satpol PP Juga TRC BPBD terus memonitor setiap hari. Agar saat hujan mengguyur segera melakukan koordinasi dengan Kepala Desa untuk memastikan tidak adanya bencana alam seperti .

“Jadi, untuk kesiagaan anggota Pol-PP Dan TRC BPBD standby setiap Hari di posko kecamatan ya,” ujarnya.

Ivan juga menambahkan, Desa rawan bencana untuk Kecamatan Cisarua hampir semuanya merata. Untuk itu kewaspadaan saat turun harus siap siaga selalu.

“Semua desa rawan. Karena kontur tanah Cisarua ini berbukit dan rawan sekali ,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Citeko, Syahrudin mengatakan, jika Pemdes Citeko sudah siap siaga bencana.  Hal itu dilakukan di wilayahnya mulai dari tingkat RT, RW.

“InsyaAllah kami siaga saat bencana melanda, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi,” pungkasnya.

 

(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here