Monday, 29 April 2024
HomeHiburanIdap Gangguan Mental, Aliando Syarief Berjuang untuk Sembuh

Idap Gangguan Mental, Aliando Syarief Berjuang untuk Sembuh

Bogordaily.net– sudah lama tak muncul di dunia hiburan Tanah Air. Aktor kelahiran, 26 Oktober 1996 itu rupanya mengidap atau OCD (Obsessive compulsive disorder).

“Gue kena musibah, didiagnosis kena OCD yang ekstrem,” kata dalam video Live Instagram dikutip Kamis, 27 Januari 2022. Live Instagram Aliando cukup mengejutkan. Video tersebut kemudian .

Dalam pengakuannya, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu menuturkan terkena selama dua tahun atau sejak 2019. Inilah yang membuat aktor 25 tahun tersebut jarang muncul di panggung hiburan Tanah Air.

“Cukup mengganggu karena rasanya campur aduk. kita kayak berantem sama pikiran sendiri,” kata pemain film Warkop DKI Reborn itu.

Aktor yang pernah dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina ini bahkan harus membatalkan sebuah proyek lagu gara-gara melawan penyakitnya tersebut.

“Lagi main tiba-tiba disuruh ngulang sama pikiran gue. Kalau nggak, akan ada yang celaka,” katanya.

Ini bukan kali pertama dialami Aliando. Sebelumnya, ia juga pernah menderita penyakit tersebut di kelas 2 SD.

“OCD-nya selesai karena gue berpikir bodo amat, jangan dipikirin. Jiwa kita lebih besar dari penyakit ini. Mungkin karena anak-anak, belum ada banyak pikiran tapi di umur 25 ini, makin parah,” ungkapnya. Kini Aliando puns sedang berjuang untuk sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu mengutip Alodokter, OCD atau Obsessive Compulsive Disorder merupakan yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Bila tidak dilakukan, penderita OCD akan diliputi kecemasan atau ketakutan.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here