Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalIndonesia Kembali Terima Donasi Vaksin dari COVAX

Indonesia Kembali Terima Donasi Vaksin dari COVAX

Bogordaily.net – Pada Sabtu malam 22 Januari 2022 Indonesia kembali menerima dengan jumlah 1.257.750 dosis donasi dari COVID-19 ().

“Kami atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan terima kasih sebesar-besar kepada ,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, dalam rilis pers.

Usman KansoPada Sabtu malam 22 Januari 2022 Indonesia kembali menerima donasi dari COVID-19 ().

Ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-201 dengan jumlah 1.257.750 dosis.ng juga mengatakan bahwa Indonesia telah aktif menjalin kerja sama internasonal dan multilateral termasuk melalui WHO Access to COVID-19 Tools (ACT) Accelerator Facility. sendiri merupakan sebuah inisiatif global yang ditujukan untuk akses setara vaksin-vaksin COVID-19.

Melalui , Indonesia terus aktif mengampanyekan kesetaraan akses vaksin bagi seluruh negara di dunia.

“Indonesia berperan aktif dalam upaya menyetarakan akses vaksin bagi negara-negara di dunia,” kata Usman.

Usman juga memastikan bahwa vaksin yang telah datang tersebut akan segera didistribusikan secara proporsional ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Pemerintah juga menargetkan bahwa program vaksinasi akan terus dipercepat dan diharapkan rampung pada 2022 ini.

Selain jaminan ketersediaan stok vaksin, upaya percepatan juga dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait berita-berita tidak benar alias hoaks yang banyak beredar.

Selain itu, Usman juga meminta kepada semua pihak kembali menegakkan protokol kesehatan dan segera vaksinasi bagi yang belum mendapatkannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here