Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorIngat! Hari Ini Kota Bogor Lakukan Operasi Ganjil-genap

Ingat! Hari Ini Kota Bogor Lakukan Operasi Ganjil-genap

Bogordaily.net – Untuk menekan penyebaran virus varian Omicron di , Satgas Covid-19 memberlakukan operasi Ganjil-genap di tujuh titik yang tersebar di , khususnya menuju Kebun Raya Bogor, Sabtu 29 Januari 2022.

mengatakan, dengan meningkatnya angka positif harian di saat ini sudah mencapai pada angka 50 kasus. Mengingat adalah tempat wisata pada saat akhir pekan.

“Sebanyak tujuh titik check point kami memeriksa kendaraan-kendaraan, untuk menyeleksi kendaraan ganjil atau genap,” kata .

Lebih lanjut Susatyo menambahkan, pihaknya melakukan ganjil-genap dengan situasional dengan melihat kepadatan ataupun mobilitas di tengah Kota.

“Tentunya ini terkait ini kedisplinan masyarakat dalam protokol kesehatan untuk mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Operasi Ganjil-genap
. (Ibnu/Bogordaily.net)

Oleh karena itu, dirinya menjelaskan, setiap akhir pekan memang menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan.

Untuk itu pihaknya mengurangi kerumunan di tengah Kota dengan melaksanakan ganjil genap di pintu keluar Tol Bogor.

“Sekaligus kami sudah bersosialisasi juga dengan menggunakan running teks di Jalan Tol bahwa hari ini berlaku ganjil. Ini adalah bentuk gerakan disiplin untuk menahan diri disuatu hari,” tandasnya.

Diketahui tujuh titik sekat ganjil genap diantaranya, di check point Irama Nusantara Jemer, SPBU Veteran, Batutulis, Air Mancur, Rumah Makan Bumi Aki, Baranangsiang dan Keluar Pintu Tol Bogor.(Ibnu Galansa Montazerry)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here