Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingIngin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor

Ingin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor

Bogordaily.net – Ingin merasakan berkemah di Mongolia, coba datang ke Tamansari Bogor. Tempat wisata tersebut sungguh glamping, konsep ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia.

Terdiri dari tenda-tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahana permainan. Antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, foot reflexology, futsal, dan flying fox.

Berlokasi di Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Kecamatan , menawarkan menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak.

Bogor adalah sebuah penginapan yang berada di atas lahan dengan luas 12 hektar. Daya tarik dari tempat ini adalah sangat unik konsepnya.

Terkenal dengan status kelas atas, tempat ini memiliki konsep ala Mongolia. Yaitu suatu negara perbatasan antara Rusia dan China dimana tempatnya terdiri dari tenda-tenda putih berjejer dengan latar belakang gunung Salak.

Sejarah The Highland Resort

Adanya tempat berkemah yang mewah ini awal mulanya tempat ini adalah temapt pembibitan bunga Krisan dan Anthurium.

Dulunya, pemilik resort ini memiliki tanah yang dtujukan untuk pembibitan bunga lalu dijual di Jakarta bahkan pelanggan Internasional atau diekspor. Waktu itu, Anthurium layaknya gelombang cinta. Harganya cukup mumpuni.

Namun, ada satu jenis Anthurium yang berbunga dan dibudidayakan serta hasilnya juga lumayan. Orang –orang yang berkunjung ke tempat pembibitan hingga sore hari sempat merasa kesulitan untuk mencari tempat menginap.

Selain menawarkan lokasi yang bagus, pengunjung juga disuguhi pemandangan seperti lukisan sebab Gunung Salak berada persis di hadapan pengunjung.

Dari situlah muncul konsep unik tenda Mongolia dan Apache. The Mongolian Camp ini juga sudah dipatenkan sehingga ketika ada camp Mongolia yang lain harus sepengetahuan dari Bogor ini.

Lokasi The Highland Park Bogor dan cara menuju

Bogor letaknya masih di Bogor, belum kawasan Puncak, perjalanan dari kota Bogor ke Bogor bisa ditempuh sekitar 30 menit atau sekitar 12 km. Lokasinya tidak jauh dari Gunung Salak.

Kalau dari Kota Bogor, patokan yang bisa digunakan adalah dengan mengitari Istana Bogor, lalu melewati Jalan Ir. H. Djuanda, belok kanan memasuki Jalan Muara Empang, terus lurus sampai ketemu Jalan Kapt. Yusuf, ikuti jalan ini hingga ujung jalan berganti jadi Jalan Gunung Malang, lurus terus sambil lihat plang penanda Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here