Ingin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Wisata · 25 Jan 2022 13:27 WIB

Ingin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor


 Salah seorang pengunjung  saat menikmati keindahan The Highland Park Resort.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Salah seorang pengunjung saat menikmati keindahan The Highland Park Resort.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ingin merasakan sensasi berkemah di Mongolia, coba datang ke Tamansari Bogor. Tempat wisata tersebut sungguh glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia.

Terdiri dari tenda-tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahana permainan. Antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, foot reflexology, futsal, dan flying fox.

Berlokasi di Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Kecamatan Tamansari, The Highland Park Resort menawarkan sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak.

The Highland Park Resort Bogor adalah sebuah penginapan yang berada di atas lahan dengan luas 12 hektar. Daya tarik dari tempat ini adalah sangat unik konsepnya.

Terkenal dengan status kelas atas, tempat ini memiliki konsep ala Mongolia. Yaitu suatu negara perbatasan antara Rusia dan China dimana tempatnya terdiri dari tenda-tenda putih berjejer dengan latar belakang gunung Salak.

Sejarah The Highland Resort

Adanya tempat berkemah yang mewah ini awal mulanya tempat ini adalah temapt pembibitan bunga Krisan dan Anthurium.

Dulunya, pemilik resort ini memiliki tanah yang dtujukan untuk pembibitan bunga lalu dijual di Jakarta bahkan pelanggan Internasional atau diekspor. Waktu itu, Anthurium layaknya gelombang cinta. Harganya cukup mumpuni.

Namun, ada satu jenis Anthurium yang berbunga dan dibudidayakan serta hasilnya juga lumayan. Orang –orang yang berkunjung ke tempat pembibitan hingga sore hari sempat merasa kesulitan untuk mencari tempat menginap.

Selain menawarkan lokasi yang bagus, pengunjung juga disuguhi pemandangan seperti lukisan sebab Gunung Salak berada persis di hadapan pengunjung.

Dari situlah muncul konsep unik tenda Mongolia dan Apache. The Mongolian Camp ini juga sudah dipatenkan sehingga ketika ada camp Mongolia yang lain harus sepengetahuan dari The Highland Park Resort Bogor ini.

Lokasi The Highland Park Bogor dan cara menuju

The Highland Park Resort Bogor letaknya masih di Bogor, belum kawasan Puncak, perjalanan dari kota Bogor ke The Highland Park Resort Bogor bisa ditempuh sekitar 30 menit atau sekitar 12 km. Lokasinya tidak jauh dari Gunung Salak.

Kalau dari Kota Bogor, patokan yang bisa digunakan adalah dengan mengitari Istana Bogor, lalu melewati Jalan Ir. H. Djuanda, belok kanan memasuki Jalan Muara Empang, terus lurus sampai ketemu Jalan Kapt. Yusuf, ikuti jalan ini hingga ujung jalan berganti jadi Jalan Gunung Malang, lurus terus sambil lihat plang penanda The Highland Park Resort Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

17 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Wisatawan Wajib Tahu, Ini Penyebab Koper Hilang di Bandara

17 Mei 2022 - 14:23 WIB

Melongok Fakta Candi Borobudur yang Jadi Lokasi Perayaan Hari Waisak

16 Mei 2022 - 18:02 WIB

Terbaru, Harga Tiket Masuk Candi Borobudur dan Jam Operasional

16 Mei 2022 - 17:48 WIB

Waisak dan 5 Kawasan Wisata Religi Bersejarah yang Wajib Dikunjungi

16 Mei 2022 - 09:33 WIB

Wisatawan Tewas Tersambar Petir, Camat Cisarua : Gayatri Camp Bogor Ditutup

15 Mei 2022 - 21:55 WIB

Trending di Wisata