Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalIni Alasan Solo Dipilih Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Ini Alasan Solo Dipilih Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Bogordaily.net – NPC Indonesia menyampaikan, ASEAN Para Games 2022 yang akan berlangsung di Kota belum dipastikan tanggalnya. Inilah alsan menjadi .

Indonesia akan bebas dari sanksi doping Badan Anti Doping Dunia (WADA) menjadi salah satu faktor ASEAN Para Games 2022 bisa digelar di Kota pada Juli mendatang.

Kota menjadi ASEAN Para Games 2022 usai Indonesia lewat NPC Indonesia memenangkan bidding setelah multievent tersebut batal diselenggarakan di Filipina (2019) dan Vietnam (2022).

Menurut Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, negara-negara peserta memberikan dukungan asal Indonesia bebas dari sanksi WADA.

“Kita minta negara sahabat mendukung Indonesia jadi , dan mereka meminta urusan dengan WADA diselesaikan dahulu,” ucap Senny, Selasa 25 Januari 2022.

Salah satu poin sanksi WADA terhadap Indonesia yaitu, RI dilarang menggelar ajang multicabang sebelum masa hukuman tersebut berakhir.

“Karena sudah yakin hukuman itu akan selesai, jadi kita berani menjadi ASEAN Para Games”.

“Indonesia akan bebas dari sanksi WADA karena memang prosesnya sudah selesai. Nanti tanggal 2 (Februari) pencabutan sanksi. Intinya Indonesia bisa jadi Para Games karena diizinkan Tuhan,” jelas Senny.

Sementara itu, soal peluang Indonesia juara ASEAN Para Games 2022, NPC Indonesia optimis dapat mempertahankan gelar juara umum seperti yang ditorehkan pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kalau di atas kertas, kita akan juara, tapi semua atas izin Tuhan juga. Kita yakinlah, di Malaysia saja (selisih) medali emasnya jauh, Indonesia 126 emas, Malaysia hanya 90 emas, Thailand 68,” ungkapnya.*** 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here