Monday, 29 April 2024
HomeHiburanIni Dia Perilaku Aliando Syarief Saat Diserang OCD Esktrem, Menata Sampah hingga...

Ini Dia Perilaku Aliando Syarief Saat Diserang OCD Esktrem, Menata Sampah hingga Kulit Kuaci

Bogordaily.net–Pengakuan yang mengidap atau OCD ekstrem cukup mengejutkan. Penyakit tersebut sudah dirasakan bintang sinetron Ganteng-Ganteng Srigala itu selama dua tahun belakangan ini. Dalam curhatnya di Live Instagram, Aliando merasa sangat terganggu sebab OCD lebih dari penderita biasa.

“Kalau OCD itu mereka kalau melihat buku nggak rapi, nggak enak ditutup lagi. Tapi ini lebih, masa mandi aja harus gue hitung rambut. Kan, kacau gitu,” curhat , Kamis 27 Januari 2022.

Mengutip Alodokter, OCD atau Obsessive Compulsive Disorder merupakan yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Bila tidak dilakukan, penderita OCD akan diliputi kecemasan atau ketakutan.

Aliando pun membeberkan beberapa perilaku aneh yang harus dirasakan saat OCD esktrem menyerangnya. Seperti saat sesuatu barang harus tertata dengan rapi hingga mengulang suatu tindakan. Dilansir Suara.com, berikut perilaku perilaku tersebut:

Buang sampah

Pada suatu hari, pernah hendak membuang sampah. Alih-alih membuang ke tempat sampah, bintang film Warkor DKI Reborn itu justru meletakannya dengan rapi di sebelahnya. “Harus berantakan, tapi tertata,” aku Aliando.

Menata kulit kuaci

Sama halnya dengan kasus sampah, juga tidak bisa membuangnya begitu saja. Pikiran itu menyuruh sang aktor menata kulit kuaci tersebut. “Tertata rapi, nggak boleh satu sama lain bersentuhan,” ujar pria berusia 25 tahun itu.

Mengulang-ulang lagu

berusaha menghilangkan penyakit yang muncul pada 2019 itu dengan proyek lagu. Tapi kala itu tersebut lebih kuat dari upayanya. “Lagi main tiba-tiba disuruh ngulang sama pikiran gue. Kalau nggak, akan ada yang celaka,” kata .

Tindakan melawan pikiran

Masih dalam upaya melawan OCD dan pikiran yang menganggu, mengambil proyek sinetron Keajaiban Cinta (2021). Saat sedang syuting dengan aktor lain, Aliando Syarief terserang OCD. Ia pun menggerakkan kepala dua kali untuk melawannya.

Terus mengepalkan tangan

Tak hanya itu Aliando Syarief juga pernah mengepalkan tangan terus menerus sampai bisa mengendalikan pikiran. “Gue harus melawan pikiran gue. Kalau sudah bisa, baru gue nurunin tangan,” terangnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here