Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorIni Dia Program Prioritas di Kota Bogor Tahun 2022

Ini Dia Program Prioritas di Kota Bogor Tahun 2022

Bogordaily.net–Pemerintah menetapkan sejumlah yang akan dilaksanakan pada 2022 tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan beberapa yang akan dilaksanakan di 2022 di antaranya penurunan prevalensi stunting, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembebasan lahan lanjutan Regional Ring Road (R3).

“Selain itu lainnya yakni pembangunan Masjid Agung (lanjutan), pembangunan sarana olahraga di Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Selatan,” jelas Syarifah, Minggu, 30 Januari 2022.

Syarifah melanjutkan pembangunan Kampung tematik Ecoriparian di Kelurahan Sukaresmi, pembangunan dan penataan pedestrian juga masuk dalam jajaran program tersebut.

“Lalu ada bantuan 3.000 guru ngaji, fasilitasi penyandang disabilitas, prasarana dan sarana utilitas permukiman, pemeliharaan sumber daya air, alokasi pendidikan, alokasi kesehatan dan pembangunan perpustakaan (lanjutan),” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah dan DPRD telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 sebesar Rp2,53 triliun.

Hal tersebut tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2021 tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 154 Tahun 2021 Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2022. Selain menetapkan APBD dan menargetkan PAD, Pemkot juga menetapkan .(Ibnu Galansa Montazerry)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here