Thursday, 16 May 2024
HomeHiburanJalani Prosesi Ngunduh Mantu, Ria Ricis Didoakan Hamil

Jalani Prosesi Ngunduh Mantu, Ria Ricis Didoakan Hamil

Bogordaily.netPasangan Ria Ricis dan menggelar atau Tueng Dara Baroe di Aceh, Sabtu 29 Januari 2022. Di kampung halaman sang suami itu, Ria Ricis tampil mengenakan gaun berwarna emas dibalut mahkota yang tersemat di jilbab selebgram 26 tahun tersebut.

Sang suami, juga gagah dengan setelan baju berwarna serupa dengan Ria Ricis. Ia mengenakan penutup kepala khas Aceh, tanah kelahiran.

Senyuman tak hilang dari Ria Ricis dan saat berjalan menuju pelaminan. Dekorasi bak kerajaan dipersiapkan guna menyambut putri dan raja sehari ini.

Jelang masuk ke pelaminan, Ria Ricis dan disambut dengan Sipreuk Breuh Pade. Ini adalah proses adat Aceh menabur beras atau padi ke hadapan mempelai pengantin.

Setelah itu, Ria Ricis dan disambut dengan tarian Aceh. Proses adat masih berlanjut dengan Peusijuk. Peusijuk adalah ritual masyarakat Aceh untuk mendoakan seseorang. Tujuannya agar mendapatkan ketentraman dan keberkahan Tuhan.

Hadir pula di momen itu ibu , Hainul Nur Fitri Yeni. Mertua Ria Ricis ini menyuapi anak-anaknya. Proses ini diakhiri dengan pemberian cincin emas. Sang mertua menyematkan perhiasan itu ke jari manis Ria Ricis. Dengan senyum lebar, adik Oki Setiana Dewi tersebut memamerkan cincin yang baru saja diberikan.

Sang kakak, Oki Setiana Dewi takjub melihat dekorasi acara tersebut. Sebab, suasananya bak kerajaan karena memiliki aksen emas sebagai penghias.

“Pas datang, kaget. Wow, keren banget kayak kerajaan,” kata Oki Setiana Dewi dalam siaran langsung di kanal YouTube MOP Channel seperti dikutip Suara.com.

Melalui akun Instagramnya, bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu  juga memperlihatkan potret Ria Ricis. “Ngunduh Mantu @riaricis1795 @teukuryantr,” tulis Oki pada keterangan fotonya.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar warganet. Terlebih saat melihat ukuran perutnya, mereka berasumsi Ria Ricis sudah . Mereka pun mendoakan sang Youtuber itu berbadan dua.

“Icis perut nya udah buncit,” komentar salah seorang warganet.

ya Cis,” timpal yang lainnya.

“Masya Alloh tabarakallah… Apa aku saja yg berfikiran si icis sdh ? Semoga saja ya… Aamiin,” tulis warganet lainnya. ***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here