Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaJelang Piala AFF U-23, Timnas Garuda Ditinggal 3 Pemain Andalannya, Siapa Saja?

Jelang Piala AFF U-23, Timnas Garuda Ditinggal 3 Pemain Andalannya, Siapa Saja?

Bogordaily.net – Setelah Piala AFF senior, kini giliran ajang buat Timnas U-23. Berikut jadwal 2022 yang mulai main bulan depan. Timnas Indonesia akan tampil sebagai juara bertahan.

Piala AFF 2020, yang masih mengusung nama tersebut walaupun baru digelar akhir 2021 lantaran terimbas pandemi, baru saja tuntas digelar. Skuad Garuda harus puas jadi runner-up, kalah dari Thailand di final.

Setelah gelaran di Singapura itu tuntas, berikutnya menanti 2022. Menurut jadwal, ajang ini akan dimainkan pada 14-26 Februari di .

Timnas Indonesia tampil di dengan menyandang predikat juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, di tahun 2019, Garuda Muda juara berkat kemenangan 2-1 atas Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Untuk 2022, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 10 negara lain di kawasan Asia Tenggara. Garuda Muda mengawali kiprahnya dari Grup B, yang dihuni bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

2022 ini rencananya akan menggunakan dua stadion di , yakni Stadion Morodok Techno dan Prince Stadium.

Sebelumnya Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, sudah menyatakan bahwa Garuda Muda akan diperkuat pemain yang sudah tampil di Piala AFF 2020 di Singapura. Dengan pengecualian pemain-pemain yang merumput di luar negeri.

“Saya akan membawa skuad yang sekarang tetapi pemain yang bermain di luar negeri tidak bisa ikut. Seperti Egy (Maulana Vikri), Elkan (Baggot), dan Asnawi (Mangkualam) mungkin tidak bisa ikut AFF U-23. Sementara sisanya akan dibawa untuk membentuk tim yang kuat,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers virtual jelang pergantian tahun.

Jadwal 2022:
, 14-26 Februari 2022

Hasil drawing fase grup Piala AFF U-23 2022:
Grup A

Timor Leste
Filipina
Brunei Darussalam

Grup B
Indonesia
Malaysia
Myanmar
Laos

Grup C
Thailand
Vietnam
Singapura

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here