Wednesday, 24 April 2024
HomeViralJimmy Kimmel Dihujat ARMY Lantaran Sebut BTS Seperti Covid

Jimmy Kimmel Dihujat ARMY Lantaran Sebut BTS Seperti Covid

Bogordaily.net – Jimmy Kimmel kembali menuai kontroversi setelah ia menyindir dengan frasa ‘menular' seperti virus -19. Tagar Jimmy Kimmel rasis menjadi trending setelah fans menuntut permintaan maaf dari host ABC Network tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Jimmy terlibat dalam kasus rasisme. Tahun 2020 ia meminta maaf karena meniru tingkah laku tokoh kulit hitam. Simak berita lengkapnya di sini.

, penggemar mengambil alih media sosial untuk mengangkat isu tentang sosok Jimmy Kimmel. Pembawa acara tersebut disebut telah membuat komentar merendahkan dengan menyamakan dengan -19.

Komentar tersebut keluar saat ia mewawancarai Ashley Park, pemain Mindy Chen di Emily in Paris pada 21 Januari 2022.

Saat itu Jimmy menyamakan demam akibat dengan demam BTS (menggemari BTS). “Mereka berdua sangat berbahaya. Beruntung kamu bisa selamat,” kata Jimmy kepada Ashley.

Komentar tersebut dianggap rasis oleh banyak penggemar. Pasalnya kelompok masyarakat Asia sering kali dianggap sebagai dalang penyebaran virus tersebut. Meski Jimmy tampaknya hanya bercanda, tapi lantas mengkritik acara tersebut.

Namun masalah tersebut ternyata belum selesai. Pada Sabtu, 29 Januari 2021 potongan video Jimmy Kimmel yang sedang monolog dalam acaranya menyebar luas. Ia sedang berbicara tentang omicron, varian -19 yang baru.

“Varian ini mengingatkanku dengan boyband pada akhir 90-an dan awal 2000-an… mereka (boyband tahun 2000-an) terus berkembang ke berbagai arah dan akhirnya ada One Direction… kemudian menyebar ke seluruh dunia dan terakhir kita mendapatkan satu yang menular dan merusak seluruh kehidupan kita,” kata Jimmy seperti dikutip dari Twitter @remkoobi.

Kalimat terakhir dari potongan video tersebut dianggap merujuk pada BTS. Tagar #JimmyKimmelracist pun menjadi trending di Twitter.

Fans kemudian mengisi komplain kepada ABC Network selaku jaringan televisi televisi yang menyiarkan Jimmy Kimmel Show. Saat ini IG @jimmykimmel dipenuhi dengan komentar penggemar yang memintanya untuk segera minta maaf. Jimy sendiri memutuskan untuk membatasi kolom komentar.

Sementara itu banyak penggemar yang meminta Jimmy untuk mundur dari televisi setelah guyonan rasisnya dianggap menyakiti banyak orang.

Ini bukan pertama kali Jimmy Kimmel membuat komentar rasis. Pada 23 Juni 2020 Jimmy meminta maaf karena telah menyamar menjadi pebasket kulit hitam dalam salah satu acaranya. Dalam video yang diunggah oleh BBC, Jimmy tampak menirukan pemain NBA Karl Malone.

Dalam permintaan maafnya, Jimmy mengatakan ia telah meniru Karl sejak akhir 90-an. Bukan hanya itu, beberapa kali Jimmy mengenakan riasan tokoh kulit hitam seperti mantan presiden Obama, Snoop Dog, Oprah, dan lain-lain.

Sindiran Jimmy Kimmel kepada BTS membuat kasus rasismenya kembali diangkat oleh . Hingga kini Jimmy belum memberikan komentar apa pun terkait monolog yang ia buat.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here