Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorJumlah Sampah Meningkat saat Libur Nataru di Puncak, 28 Armada Dikerahkan

Jumlah Sampah Meningkat saat Libur Nataru di Puncak, 28 Armada Dikerahkan

Bogordaily.net – Selama libur Natal 2021 dan , jumlah sampah di , Bogor mengalami volume kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan untuk membersihkan dan mengangkut sampah-sampah tersebut, sebanyak dikerahkan.

Terkait volume sampah yang meningkat, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi Rudi Andryanto mengatakan, angka persentase kenaikan tersebut berkisar 7 kubikasi untuk 27 dumbtruk dan 6 kubikasi untuk 4 tronton.

“Kalau kenaikan ada untuk tahun ini. Walaupun tidak terjadi signifikan dibeberapa titik. Untuk Gunung Mas pun yang kami takutkan tidak terjadi lonjakan. Karena kan pada saat Nataru itu ada laragan juga untuk berkerumun. Untuk hotel pun tidak terlalu besar,” ungkapnya Rabu 5 Januari 2021.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan bahwa, seluruh sampah yang menumpuk dan membludak saat , sudah dapat dibersihkan secara keseluruhan.

“Alhamdulilah kita selalu gerak cepat. Walaupun ada beberapa kendala. Tapi, sudah kami bereskan,” tambahnya.

Selain itu, Rudi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat saat yang sudah taat dan sadar terhadap kebersihan lingkungan.

“Kita sangat mengapresiasi tentunya atas peran semua lingkungan tetap terjaga. Masalah sampah masalah kita semua yang harus diselesaikan,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here