Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKabar Buruk Soal Efek varian Omicron, Tidak Menyerang Paru-Paru. Namun?

Kabar Buruk Soal Efek varian Omicron, Tidak Menyerang Paru-Paru. Namun?

Bogordaily.net– Sebuah rumah sakit di Israel menemukan kasus tidak menyerang paru-paru, namun peradangan pada pasien yang terinfeksi virus corona varian Omicron, Minggu, 9 Januari 2022.

Dokter di Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer mengatakan kepada Channel 12 News bahwa seorang pria berusia 43 tahun dirawat di rumah sakit di bangsal virus corona mereka dan dirawat karena miokarditis (radang otot ).

Ini adalah pertama kalinya kami melihat ini dengan Omicron,” kata Prof. Shlomi Matetzky, seorang ahli di rumah sakit, dikutip dari Times of Israel.

“Ini adalah “perkembangan yang mengkhawatirkan yang perlu kita pikirkan. Kami terus mengawasi pasien yang saat ini dalam perawatan intensif,” tambahnya.

Varian virus corona sebelumnya Delta, juga telah diketahui menyebabkan miokarditis dan perikarditis (radang selaput di sekitar ).

Dalam kasus yang sangat jarang, ada juga kasus penyakit yang disebabkan oleh vaksin yang menggunakan teknologi MRNA, terutama pada pria yang lebih muda.

Rumah sakit mengatakan pria itu terakhir menerima vaksin booster pada Agustus 2021. Dia juga dinyatakan juga sehat tanpa kondisi kesehatan bawaan lain.

Israel sendiri kini mencatat lonjakan besar infeksi Omicron. Jumlah pasien Covid-19 yang terdaftar dengan gejala parah naik menjadi 206, menurut angka Kementerian Kesehatan yang dirilis Minggu.

Sementara penghitungan harian 17.521 kasus baru pada Sabtu sedikit menurun dari rekor hari Jumat 18.831 kasus baru. Tingkat tes positif naik ke level yang tidak terlihat dalam lebih dari setahun.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here