Sunday, 26 May 2024
HomeBeritaKalah Lagi, Timnas Putri Indonesia Dihajar Filipina 0-6

Kalah Lagi, Timnas Putri Indonesia Dihajar Filipina 0-6

Bogordaily.netUsai sudah perjalanan Timnas Putri Indonesia di 2022. Berhadapan dengan di matchday terakhir Grup B, Kamis, 28 Januari 2022, Garuda Pertiwi kalah 0-6.

Pada duel di Stadion Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, India, itu Indonesia sudah kebobolan di menit keenam lewat Katrina Guillou. Dilansir Detik.com, Indonesia kesulitan keluar dari tekanan. mengurung Indonesia setengah lapangan.

Sarina Bolden membayar kesalahannya di awal laga. Dia mencatatkan namanya di papan skor dan membuat unggul 2-0 setelah menyambar bola hasil umpan sepak pojok.

Indonesia masih belum bisa berkembang di babak kedua. pun memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Tahnia Annis saat paruh kedua berjalan 10 menit.

Indonesia bahkan diganjar penalti pada menit ke-73 setelah Baiq Amiatun Shalihah tertangkap handball. Jassica Miclat yang maju sebagai eksekutor membawa unggul 4-0.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-77. Kiper Indonesia, Riska Aprilia, terkapar dan harus mendapatkan perawatan. Setelah mendapatkan bantuan, dia bangkit lagi dan bisa melanjutkan pertandingan.

Pada menut ke-82, Tahnai Annis menambah gol untuk  lewat tembakan jarak jauh dan Malea Louise mencetak gol di injury time untuk membuat menang 6-0.

Seperti diketahui, Indonesia selalu kalah dan belum pernah mencetak gol selama fase grup. Anak asuh Rudy Eka itu kebobolan 28 kali, setelah sebelumnya kalah 0-18 dari Australia dan ditekuk 0-4 saat melawan Thailand. pun melaju sebagai runner-up dengan torehan enam poin. Juara grup diraih Australia lolos ke perempatfinal.***

Susunan pemain

(4-3-3): Olivia McDaniel; Dominique Randle, Kristen Ryley Bugay, Katrina Guillou, Malea Louise Cesar; Tahnai Annis Jessica Anne Miclat, Carleigh Frilles; Chandler McDaniel, Sarina Bolden, Eva Madarang.

Pelatih: Alen Stajcic.

Indonesia (4-3-3): Riska Aprilia; Remini Chere, Shalika Aurelia, Vivi Oktavia, Tia Darti Septiawati; Pani Tri Oktavianti, Dwi Nurmalita Octavianti, Maulina Novryliani; Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Insyafadya Salsabillah.

Pelatih: Rudy Eka Priambada.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here