Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorKapolres Bogor Tinjau Langsung Sentra Vaksin

Kapolres Bogor Tinjau Langsung Sentra Vaksin

BogorDaily.net-Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Bogor sudah dimulai. AKBP Iman Imanudin meninjau langsung ke di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis, 6 Januari 2022.

Kapolres banyak 660 ribu anak tingkat Sekolah Dasar akan menerima suntikan vaksin dosis pertama dan pelaksanaannya akan rampung dalam waktu dua minggu.

Setiap harinya pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan oleh Polres Bogor bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Untuk anak-anak SD dan MI.

“Target yang ingin dicapai untuk anak di wilayah Kabupaten Bogor untuk anak SD baik negeri maupun swasta itu 530 ribu. Kemudian ada anak-anak Madrasah Ibtidaiyah 130 ribu. Mudah-mudahan bisa kita capai target ini dalam waktu 2 minggu untuk kegiatan vaksinasi, yang akan diselenggarakan secara running setiap hari kami lakukan,” ujar Iman kepada wartawan, Kamis 6 Januari 2022.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, Target vaksinasi anak di Sekolah Al-Madinah hari ini berjumlah 1.200. Adapun vaksin yang digunakan dosis pertama untuk anak-anak merupakan jenis vaksin Sinovac.

“Kita akan lakukan serentak dengan kantong-kantong vaksin yang ada di wilayah kecamatan dengan zonasi Polsek Polsek dan kecamatan, serta Koramil akan bergerak bersama-sama untuk mengakselerasi sasaran target tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Iman meminta adanya kerjasama dari berbagai elemen seperti kecamatan, Polsek hingga Koramil untuk melakukan akselerasi vaksinasi untuk anak-anak.

“Mudah-mudahan sesuai harapan kita,  PTM jenjang pendidikan SD atau MI di Kabupaten Bogor bisa berlangsung 100 persen. Tentunya  dengan syarat anak-anak didik sudah tervaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

 

(Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here