Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKasus Covid-19 Melonjak, Penonton Liga Italia Dibatasi

Kasus Covid-19 Melonjak, Penonton Liga Italia Dibatasi

Bogordaily.net – Peserta sepakat membatasi hanya sebanyak 5.000 orang di dalam stadion guna menekan di negara tersebut.

Pernyataan resmi Serie A seperti dikutip Reuters pada Minggu menyebutkan pembatasan itu berlaku untuk jadwal pertandingan yang berlangsung akhir pekan 15 Januari dan 22 Januari menjelang jeda internasional.

Sehari sebelumnya, Perdana Menteri Mario Draghi berkomunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengenai kemungkinan pertandingan digelar tanpa penonton atau bahkan menangguhkan liga.

Namun akhirnya disepakati dengan mengurangi saat laga pertandingan sepak bola. Klub juga sepakat tidak menjual tiket kepada suporter tim tandang guna mengurangi perjalanan dari kota ke kota yang menimbulkan risiko penyebaran virus.

Pada Sabtu Italia melaporkan jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak 197.552 bertambah dari 108.304 sehari sebelumnya dan kementerian kesehatan setempat menyatakan angka kematian turun dari 223 menjadi 184.

Lonjakan juga sudah memengaruhi pertandingan Liga Italia tengah pekan lalu di mana empat dari 10 laga terjadwal dimundurkan karena sejumlah tim dilarang oleh otoritas kesehatan lokalnya untuk berangkat bertanding.

Operator liga juga baru saja berhasil memenangi beberapa gugatan terhadap peraturan karantina otoritas lokal yang diberlakukan kepada Udinese, Salernitana dan Torino, sehingga memberi keleluasan kepada pemain yang negatif Covid-19 untuk tak perlu menjalani isolasi.

Akan tetapi satu gugatan mereka di pengadilan wilayah Emilia ditolak sehingga skuad Bologna seluruhnya tetap wajib menjalani karantina karena beberapa anggota mereka positif Covid-19.

Situasi ini menciptakan tanda tanya mengenai berapa banyak dari 10 pertandingan yang dijadwalkan berlangsung sepanjang Minggu bisa dimainkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here