Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalKebut! Pembangunan Sirkuit Formula E Akan Rampung Dalam Waktu 3 Bulan

Kebut! Pembangunan Sirkuit Formula E Akan Rampung Dalam Waktu 3 Bulan

Bogordaily.net – Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menargetkan dapat selesai dalam tiga bulan ke depan. Dengan ditargetkannya proses sirkuit, diperkirakan akan selesai sebelum 4 Juni 2022.

Riza menekankan sirkuit berbeda dengan sebuah gedung yang butuh lebih lama.

“Mohon maaf bukan bermaksud untuk menggampangkan, itu bisa cepat dikerjakan. Beda kalau kita bangun gedung. Ini kita membangun jalan,” ucap Riza di Jakarta, Sabtu, 29 Januari 2022

Riza menjelaskan, status lelang proyek sirkuit bukanlah gagal seperti yang tertera di situs PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD penyelenggara event. Menurutnya statusnya kini di tahap perbaikan dari sisi teknis tendernya.

“Formula E sekali lagi bukan gagal tender. Ada yang perlu direvisi karena kita ingin semuanya prosesnya berlangsung baik, transparan, terbuka. Secara teknis, ini kegiatan internasional, banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi,” jelas Riza.

Sebelumnya, pengumuman gagalnya tender jasa rancang bangun proyek lintasan balap Formula E dimuat Jakpro dalam situs resminya. Pengumuman dikeluarkan terhitung pada 4 Januari 2022 lalu.

Hingga saat ini Jakpro belum menyampaikan pengumuman terbaru pascagagalnya tender proyek ini. Sementara pelaksanaan Formula E hanya tersisa 4 bulan saja. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here