Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalKecelakaan Maut Balikpapan, 5 Orang Tewas di Tempat

Kecelakaan Maut Balikpapan, 5 Orang Tewas di Tempat

Bogordaily.net Balikpapan tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, lampu merah di Simpang Muara Rapak mengakibatkan 5 orang yang meninggal dunia di tempat, pada Jumat 21 Januari 2022 pagi.

Mengomentari Balikpapan, Dirlantas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Sonny Irawan mengungkapkan jika kecelakaan tersebut diduga diakibatkan truk tronton yang mengalami rem blong saat jalan di turunan.

Sementara itu dari data sementara yang dihimpun pihak kepolisian, ada sekitar 6 unit kendaraan roda 4 yang terlibat. Sisanya kurang lebih 10 unit sepeda motor yang menjadi korban.

Kecelakaan Maut Balikpapan

“Kejadiannya jam 06.15 WIT. Turun dari atas kemungkinan remnya blong. Sementara pengemudi truk sudah kita amankan di Mapolsek, sedang kita mintai keterangan. Pada saat kondisi lampu merah kemudian menabrak roda dua dan roda empat kemudian melaju ke depan sampai jarak 100 meter,” ujar Kombes Pol Sonny Irawan, Dirlantas Polda Kalimantan Timur.

Kejadian bermula saat truk tronton bermuatan kontainer warna merah bernomor polisi KT 8534 AJ yang dikemudikan Muhammad Ali (48) warga Jalan Tanjungpura, Kelurahan Telaga Sari, Kota Balikpapan melaju menuju simpang lima lampu merah Muara Rapak.

Truk bermuatan kontainer 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton itu hendak menuju Kampung Baru.

Kecelakaan Maut Balikpapan

Namun, saat melintas di Km 0,5 tepatnya di depan Rajawali Foto, kondisi pengereman truk mulai tidak berfungsi. Sopir pun mencoba mengurangi persneling dari 4 ke 3.

Pasca kejadian itu, arus lalu lintas pun sempat dialihkan untuk dilakukan evakuasi kendaraan. Adapun untuk truk maut sendiri saat ini masih berada di jalan sisi kiri masjid Al-Munawar dan masih ada satu kendaraan roda dua di bawahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here