Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaKembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan

Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan

Bogordaily.net – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan rasa terima kasih kepada atas dikembalikannya tahun lalu.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Moon lewat surat yang ia kirimkan kepada Tokayev untuk menandai peringatan 30 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Dikutip dari Yonhap, Kazakhstan mengembalikan jenazah salah satu pejuang kemerdekaan Korea yang paling dihormati, Hong Beom-do. Setelah dikembalikan, jenazahnya langsung dimakamkan di Pemakaman Nasional Daejeon, dikutip dari RMOL.

Hong adalah tokoh bersejarah dan simbolis perjuangan Korea melawan pemerintahan kolonial Jepang pada 1910-1945.

Sebagai panglima tertinggi tentara pembebasan Korea, ia mempelopori kemenangan dalam pertempuran melawan pasukan Jepang.

Salah satu pertempuran Hong yang paling terkenal adalah Pertempuran Fengwudong di Manchuria, Cina, pada tahun 1920. Tahun berikutnya, ia pindah ke Timur Jauh Soviet, mencari perlindungan dari operasi perburuan Jepang.

Dia terpaksa pindah ke Kazakhstan pada tahun 1937 di bawah kebijakan pemimpin Uni Soviet saat itu Joseph Stalin, bersama dengan banyak etnis Korea lainnya.

Dia meninggal pada usia 75 di wilayah Kyzylorda pada tahun 1943, dua tahun sebelum pembebasan Korea.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here