Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorKomisi II DPRD Kabupaten Bogor Kunker ke Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Kunker ke Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Bogordaily.net – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke (Perumda) , Senin 10 Januari 2021.

Kedatangan para wakil rakyat tersebut ingin mempelajari strategi dan kontribusi Perumda terhadap (PAD) .

Anggota DPRD itu diterima Direktur Teknik Ardani Yusuf yang didampingi Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Sonny Hendarwan, serta Manajer Keuangan Handoyo.

Pada kesempatan itu Direktur Teknik Ardani Yusuf mengatakan, sebagai perusahaan air minum, pastinya mempunyai tantangan-tantangan untuk memperoleh pendapatan.

Karena itu, pihaknya merumuskan program jangka pendek untuk lima tahun ke depan. Di antaranya, perbaikan pelayanan dalam meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanan 24 jam.

“Serta penurunan tingkat kehilangan air dan penambahan cakupan layanan menuju universal akses aman air minum 100 persen,” katanya kepada wartawan, Rabu 12 Januari 2021.

Selain itu, upaya lainnya yakni pengembangan dan penerapan Teknologi Informasi (IT) terintegrasi guna mempermudah monitoring pelayanan dan gangguan pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Lalu, ada program prioritas untuk meningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Ia menjelaskan semua rencana kerja tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sebagai langkah peningkatan mutu dan kualitas pelayanan air bersih kepada para pelanggan atau masyarakat pada umumnya.

“Ketika semua dapat berjalan dan semakin membaik. Maka sejalan dengan itu, kontribusi terhadap terhadap PAD akan semakin besar,” tuntas Ardani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here