Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKylian Mbappe Sebut Sosok ini sebagai Bek Kanan Terbaik Dunia

Kylian Mbappe Sebut Sosok ini sebagai Bek Kanan Terbaik Dunia

Bogordaily.net-, tak sungkan memuji permainan satu tim nya sendiri.Pemain muda berbakat ini, menyebut sangat mengagumi permain bola bek kanan teman setim nya.

Ya, melalui cuitannya, striker timnas Prancis ini baru saja menuliskan pujian kepada salah satu rekan setimnya sebagai .

Pujian tersebut dilontarkan setelah ia menyaksikan rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) mencetak gol indah dari tendangan bebas di ajang Piala Afrika 2021.

yang yang dimaksud adalah Achraf Hakimi. Ya, Hakimi mencetak gol indah dari tendangan bebas, yang membawa Maroko memenangi laga dengan skor 2-1 atas Malawi di 16 besar Piala Afrika, Selasa, 25 Januari 2022, malam waktu setempat.

“Achraf Hakimi, bek kanan terbaik di dunia. Selamat malam, semua,” begitu tweet yang dituliskan Mbappe.

Mendapat pujian dari rekan setimnya di PSG, Hakimi membalas, “Aku sayang kamu,” dengan dibubuhi emoji lambang hati.

Tak berlebihan jika Mbappe melayangkan pujian demikian. Faktanya, Hakimi semakin menunjukkan dirinya sebagai salah satu bek kanan modern yang mumpuni.

Pada ajang Piala Afrika saja sejauh ini ia sudah mencetak dua gol. Di level klub, kontribusi eks pemain Borussia Dortmund ini terbilang meyakinkan sejauh ini. Bek 23 tahun ini sudah menyumbang tiga gol dan tiga assist bagi PSG dalam 1.421 menit penampilannya.

Sewaktu membela Inter Milan, sebelum hijrah ke PSG, Hakimi juga memberikan kontribusi maksimalnya dengan mencetak 7 gol dan 11 assist dalam 45 penampilan.

Hakimi memulai karier sepak bola sejak dini. Lahir di Madrid, Spanyol, dari orangtua berdarah Maroko, ia sudah bergabung dengan tim junior Madrid di umur delapan tahun.

Ia sempat menembus tim muda Madrid dan juga tim utama. Sayangnya, potensinya tak maksimal karena jarang mendapatkan kesempatan bermain. Kariernya mulai menanjak kala mendapat menjaani masa peminjaman di Dortmund.

Dari Dortmund, bek setinggi 1,81 meter tersebut pindah ke Inter Milan.  Pada musim 2021, ia dibeli klub kaya Prancis, PSG.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here