Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaLama Berpetualang di Liga Inggris, Adama Traore Kembali ke Bercelona

Lama Berpetualang di Liga Inggris, Adama Traore Kembali ke Bercelona

Bogordaily.net – Lama di Liga Inggris, Adama Traore bakal kembali ke . Pemain Wolverhempton Wanderers itu sudah menjalani tes medis.

Dilaporkan Sky Sports dan Radio COPE, Traore menjalani tes medis pada Jumat 28 Januari 2022 sore waktu setempat. Para wartawan sudah menunggunya saat tiba di Hospital de .

Setelah itu, ia mengunjungi markas latihan . Pemain 26 tahun itu akan dipinjam sampai akhir musim dengan opsi dipermanenkan seharga 30 juta Euro.

Traore sengaja didatangkan merupakan bagian dari rencana pelatih Xavi Herdandez untuk memperkuat tim agar bisa bersaing di Liga Spanyol hingga akhir musim. saat ini ada di peringkat 5 dengan 35 poin.

Traore merupakan pemain kelahiran dan jebolan La Masia. Ia pernah membela B pada 2013-2015. Selama periode itu pula ia pernah dipromosikan tampil bersama tim utama sebanyak 4 kali.

Ia lalu berkelana ke Inggris pada 2015, mulai dari Aston Villa, Middlesbrough, hingga mendarat di Wolverhampton pada 2018. Kini ia pulang lagi ke kampung halaman.

Dengan pengetahuan yang ia miliki semasa di akademi, Traore diharapkan bisa segera nyetel dengan permainan . Apalagi Blaugrana siap memberinya kontrak selama lima musim andai jadi dipermanenkan, seperti laporan dari Fabrizio Romano.

Tottenham Hotspur awalnya juga menginginkan Traore, namun tawaran mereka senilai 15 juta Pound ditolak. Angka tersebut lalu dinaikkan menjadi 20 juta Pound, namun rupanya proposal dari lebih memikat pemain keturunan Mali tersebut.

Di sisi lain, Ousmane Dembele dipastikan sudah tak mendapatkan tempat lagi di bawah asuhan Xavi Hernandez. Jika pemain baru ini telah diresmikan, Dembele pun disinyalir akan menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan kesempatan bermain pun mustahil akan didapatkan oleh penyerang sayap Timnas Prancis itu. Pilihan terbaik Dembele saat ini adalah pindah jika memang tidak mau hanya menjadi penonton dari bangku cadangan.

Namun, menjelang proses transfer itu selesai, Traore justru mendapat kabar buruk. Dengan telah masuknya Dani Alves dan Ferran Torres, winger asal Spanyol itu terancam tak bisa memperkuat Barcelona di kompetisi Liga Europa.

Media asal Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Barcelona hanya memiliki kesempatan untuk mengubah daftar pemainnya di kompetisi hingga 2 Februari mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here