Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorLibur Nataru, Kunjungan Wisata Kawasan Puncak Turun 80 persen

Libur Nataru, Kunjungan Wisata Kawasan Puncak Turun 80 persen

Bogordaily.net – Selama libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Bogor, AKBP Harun mengklaim bahwa, turun .

Menurutnya, penurunan tersebut hasil dari kebijakan yang dilakukan pihaknya, bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terkait pembatasan kendaraan dan ke , Kabupaten Bogor.

“Semuanya aman dan terkendali. Semuanya lancar dan ada penurunan kendaraan serta sekitar dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Harun di Mako Polres Bogor, Selasa 4 Januari 2021.

Tak hanya itu, AKBP Harun juga menambahkan, selama giat Operasi Gage plus pengecekan vaksinasi Covid-19 dan rapid test selama libur Nataru, para tenaga kesehatan yang ada di pos pelayanan kesehatan juga berhasil memvaksin 4.975 masyarakat.

“Selama Operasi Gage plus pengecekan vaksinasi Covid-19 dan rapid  test selama libur Nataru, kami memvaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 3.988 masyarakat, dan sebanyak 987 masyarakat untuk dosis kedua,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, banyak peraturan yang diterapkan selama libur Nataru, seperti ganjil-genap, sistem satu arah, pengecekan vaksinasi dan lainnya.

“Kewajiban menunjukkan surat vaksin, termasuk one way itu beberapa upaya yang kami lakukan. Dan alhamdulillah mampu menekan laju lalu lintas kemarin,” ujarnya.

Selain itu, Harun beserta jajarannya juga berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.

“Hanya terjadi dua kejadian kecelakaan dengan korban luka berat dua orang, dan luka ringa dua orang. Selain itu, jumlah pelanggaran lalu lintas juga turun, jika tahun lalu 39 kasus, maka tahun ini menurun menjadi 35 kasus,” pungkasnya.(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here