Monday, 29 April 2024
HomeTravellingLiburan Tahun Baru, Ribuan Pengunjung Serbu Taman Mini

Liburan Tahun Baru, Ribuan Pengunjung Serbu Taman Mini

Bogordaily.net – Kawasan Taman Mini Indonesia Indah () diserbu warga yang ingin berwisata di hari pertama Tahun Baru 2022. Warga mengaku sengaja berwisata ke demi merasakan atmosfer atau vibes tahun baru.

Pantauan di pukul 10.10 WIB, Sabtu 1 Desember 2022, terlihat antrean kendaraan di pintu masuk I . Petugas yang berjaga terlihat melakukan pengecekan suhu dan mengimbau pengunjung melakukan scan barcode PeduliLindungi.

Di dalam Taman Mini Indonesia Indah, tampak pengunjung duduk di bawah pepohonan. Sebagaian lainnya ada yang berswafoto dan menggelar tikar.

Beberapa pengunjung tampak menyewa sepeda untuk berputar-putar di . Kondisi lapangan di depan Sasono Utomo juga sudah terpantau ramai pengunjung.

“Meskipun kadang suka ramai, tapi saya dan keluarga datang karena ingin merasakan vibes tahun baru di sini,” kata salah satu pengunjung, Rika (32).

Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah Adi Widodo mengatakan ada jam buka khusus pada 31 Desember sampai 2 Januari 2022. Selama tiga hari tersebut, buka pukul 06.00-15.00 WIB.

“Sesuai dengan aturan Kemenparekraf, kita diizinkan untuk kuota 75 persen karena kita level 1, berarti kita diizinkan untuk menerima kunjungan sebanyak 45 ribu,” kata dia.

Dia mengatakan polisi juga menerapkan ganjil genap menuju . Dia juga mengimbau pengunjung selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Per pukul 09.30 WIB, jumlah Pengunjung yang masuk itu yang perorangan ada 1.583, bus dua, mobil 208, motor 161 dan sepeda 65,” kata Adi.

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here