Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMasih Langka, Pemprov Minta Warga Beli Maksimal 2 Liter Minyak Goreng

Masih Langka, Pemprov Minta Warga Beli Maksimal 2 Liter Minyak Goreng

Bogordaily.net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil dan Menengah () meminta masyarakat untuk membeli maksimal 2 liter.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas DKI, Elisabeth Ratu Rante Allo hal tersebut guna mengantisipasi kelangkaan , dan pembelian berlebih pada kondisi saat itu.

“Mengimbau kepada para pelaku ritel modern yang memiliki agar menerapkan pembatasan penjualan yaitu maksimal sebanyak 2 liter per orang,” ucap Ratu, dikutip dari Indozone, Selasa 25 Januari 2022.

Selain itu, Dinas bersama Kementerian Perdagangan juga disebut telah melakukan Operasi Pasar Minyak Goreng pada tanggal 14 hingga 19 Januari 2022 di 5 Wilayah Kota Administrasi DKI.

“Dinas juga telah melakukan monitoring dan pengawasan di lapangan agar kebijakan dari Pemerintah Pusat bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat bakal memastikan di pasaran dapat terpenuhi selama 6 bulan ke depan dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pempus.

Adapun, berdasarkan data infopangan.jakarta.go.id, harga minyak goreng pada 25 Januari adalah Rp19.511 per kilogram.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here