Thursday, 18 April 2024
HomeTravellingMengenal Cappadocia, Tempat Yang Viral Karena Layangan Putus

Mengenal Cappadocia, Tempat Yang Viral Karena Layangan Putus

Bogordaily.net– Nama Cappadocia mendadak di media sosial. Pasalnya, nama tempat wisata yang berada di itu disebut-sebut dalam serial yang kini sedang naik daun.

“Cappadocia It's my dreams, mas!” Sepenggal dialog yang menjadi , dalam serial . Tak ayal, Cappadocia pun ikut , lantaran terucap dalam dialog tersebut.

Dalam serial episode ke 7, Mas Aris yang diperankan Reza Rahardian memilih pergi bersama selingkuhannya ke Cappadocia . Padahal, tempat tersebut, merupakan tempat impian yang diperankan oleh Putri Marino.

Lantas, apa itu Cappadocia dan apa istimewanya?

Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Dikutip dari situs wisata Go Turkiye, geologis Cappodocia yang unik membuat wilayah ini disebut cerobong peri.

Melansir Turkey Tourism, Kamis, 5 Januari 2022, lanskap unik ini terbentuk akibat hujan dangin yang mengikis selama ribuan tahun. Selain itu, penduduk di masa lampau kerap memahat batu-batu dan menggali tanah untuk dijadikan tempat tinggal.

Cappadocia terkenal dengan hamparan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu menjadi beragam bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua. Beberapa batuan terbut bahkan memiliki tinggi hingga 45 m.

Sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Alhasil, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Terdapat banyak lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Cappadocia. Mulai dari menaiki balon udara hingga bertualang bersama kuda. Cappadocia juga mendapat julukan ‘the land of beautiful horses' atau tanah kuda yang indah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here