Mengenal Cappadocia, Tempat Yang Viral Karena Layangan Putus

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Wisata ยท 5 Jan 2022 15:27 WIB

Mengenal Cappadocia, Tempat Yang Viral Karena Layangan Putus


 Cappadocia, Turki. It's My Dreams! Di Indonesia Juga Ada.(detiktravel/Bogordaily.net) Perbesar

Cappadocia, Turki. It's My Dreams! Di Indonesia Juga Ada.(detiktravel/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Nama Cappadocia mendadak viral di media sosial. Pasalnya, nama tempat wisata yang berada di Turki itu disebut-sebut dalam serial Layangan Putus yang kini sedang naik daun.

“Cappadocia It’s my dreams, mas!” Sepenggal dialog yang menjadi viral, dalam serial Layangan Putus. Tak ayal, Cappadocia pun ikut viral, lantaran terucap dalam dialog tersebut.

Dalam serial Layangan Putus episode ke 7, Mas Aris yang diperankan Reza Rahardian memilih pergi bersama selingkuhannya ke Cappadocia Turki. Padahal, tempat tersebut, merupakan tempat impian Kinan yang diperankan oleh Putri Marino.

Lantas, apa itu Cappadocia dan apa istimewanya?

Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Dikutip dari situs wisata Go Turkiye, geologis Cappodocia yang unik membuat wilayah ini disebut cerobong peri.

Melansir Turkey Tourism, Kamis, 5 Januari 2022, lanskap unik ini terbentuk akibat hujan dangin yang mengikis selama ribuan tahun. Selain itu, penduduk di masa lampau kerap memahat batu-batu dan menggali tanah untuk dijadikan tempat tinggal.

Cappadocia terkenal dengan hamparan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu menjadi beragam bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua. Beberapa batuan terbut bahkan memiliki tinggi hingga 45 m.

Sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Alhasil, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Terdapat banyak lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Cappadocia. Mulai dari menaiki balon udara hingga bertualang bersama kuda. Cappadocia juga mendapat julukan ‘the land of beautiful horses’ atau tanah kuda yang indah.***

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kalian Harus Tau, 5 Tradisi ini Hanya Dilakukan di Pulau Dewata

29 Januari 2022 - 00:34 WIB

Pulau Dewata

Pagoda Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Karo Loh!

28 Januari 2022 - 09:46 WIB

Pagoda Tertinggi

Presiden Resmikan Travel Bubble Batam Bintang Singapura, Apa itu Travel Bubble?

27 Januari 2022 - 16:38 WIB

Bubble

Manjakan Wisatawan Dengan Jernihnya Air di Curug Balong Endah

27 Januari 2022 - 09:22 WIB

Curug Balong Endah

Yuk, Telusuri Wisata 5 Curug di Kawasan Sentul

26 Januari 2022 - 05:15 WIB

curug sentul

Ingin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor

25 Januari 2022 - 13:27 WIB

Berkemah
Trending di Wisata