Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalMenkes: Cegah Lonjakan Covid-19 Dengan Mempercepat Vaksin ke-3 dan Galang kerjasama

Menkes: Cegah Lonjakan Covid-19 Dengan Mempercepat Vaksin ke-3 dan Galang kerjasama

Bogordaily.net – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, melakukan kerja sama kepada berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, guna mempercepat program vaksinasi ketiga ().

Kemenkes mempercepat vaksinasi ketiga atau ini, guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Indonesia telah memasuki fase pemulihan pasca gelombang kedua COVID-19. Program vaksinasi sangat krusial bagi keberlanjutan pemulihan tersebut, dimana kita perlu memperkuat ketahanan masyarakat Indonesia terhadap varian.
baru, yaitu Omicron,” kata Menteri Budi dikutip dari Antara pada Sabut 29 Januari 2022.

Sejak 2021 lalu, Kemenkes sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak swasta, yang bergerak dalam bidang teknologi, untuk dijadikan sentra drive thru pertama di Asia Tenggara.

“Kami semua melihat peran nyata teknologi terhadap efisiensi pendistribusian vaksinasi. Oleh karena itu, kami menyambut baik kemitraan lanjutan untuk pendistribusian vaksinasi bersama kedua perusahaan teknologi tersebut,” kata Budi Gunaidi

Jalin kerjasama tersebut, dilebarkan lagi pada tahun ini. Sebagai tujuan utamanya, mendistribusikan . Pangsa pasar yang dijadikan target yakni, masyarakat dikategori prioritas, rentan werta para mitra ojek online di wilayah Bali.

Peningkatan imunitas masyarakat wilaya Bali sangat penting, sebab Bali akan menjadi tuan rumaah G20. Tak memungkiri, para wisatawan mancanegara akan ada disana.

“Kami harap inisiatif dari Grab dan Good Doctor dapat mendorong lebih banyak pihak swasta lainnya untuk turut mensukseskan program vaksinasi Indonesia,” tambah Budi.

Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta, mengatakan Pemerintah Bali telah memulai berbagai persiapan.

“Pemerintah Bali telah memulai berbagai persiapan untuk menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali 2022, yang diharapkan akan membangkitkan kembali ekonomi di Pulau Dewata. Pemberian vaksinasi oleh pihak swasta ke pelaku pariwisata dan UMKM akan memberikan efek jangka panjang yang sangat baik bukan saja bagi perlindungan kesehatan para pekerja di sektor-sektor utama tersebut, tapi juga tamu nasional dan internasional yang akan berkunjung ke Bali,” tutup IGW Samsi Gunarta.*** 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here