Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMensos Risma Sumbang Rp3 Miliar, Bantu Korban Banjir di Sembakung 

Mensos Risma Sumbang Rp3 Miliar, Bantu Korban Banjir di Sembakung 

Bogordaily.net – Menteri Sosial, Tri Rismaharini memberikan bantuan untuk dari Atulai hingga ke Desa Tepian yang terkena banjir di , Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Hal itu diungkapkan saat salah satu korban bercerita keluhannya.

Menurut Hasan, peningkatan jalan penting untuk menangani persoalan banjir yang kerap menimpa wilayah tersebut. Sebab, jika ada jalan masyarakat bisa langsung naik ke jalan.

“Ada beberapa desa, contohnya Desa Lubak, itu terisolie kalau ada banjir. Harapan kami ada jalan darat lah, karena kalau kita buat jalan sedikit banyak dapat mengurangi beban kami, kalau sudah banjir, ada jalan lebih enak, bisa naik ke jalan, kalau tidak ada jalan, sudah banjir terisolasilah kita,” kata Hasan di hadapan Menteri Sosial, Tri Rismaharini pada Minggu, 10 Januari 2022.

Mendengar keluh kesah dan aspirasi tersebut, Risma bergerak cepat. Dia menyumbangkan uang sebanyak untuk peningkatan jalan mengatakan. Ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang.

“Soal jalan, bu Menteri memberikan bantuan , sisanya nanti dari saya,” ucap Zainul yang ditanggap dengan tepuk tangan warga.

Mendengar aspirasi tersebut, Risma mengaku sepakat bahwa memang diperlukan adanya penataan Sungai Sembakung agar banjir tahunan bisa diminimalisir. Namun, hal tersebut bukanlah ranah kewenangannya.

Maka dari itu, dia hanya bisa menyampaikan kembali persoalan tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Terkait masalah saluran, nanti saya akan lihat setelah dari sini, karena saya khawatir kalau terlalu lama pembahasannya, tidak selesai-selesai. Karena itu ada kesepakatan antar negara. Nanti saya akan pelajari dan lihat kondisinya nanti saya akan sampaikan ke Menteri PUPR. Sambil nanti proses untuk pengelolaannya,” pungkas Risma.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here