Friday, 10 May 2024
HomeBeritaMenumpang Mobil Alphard Hitam, Bahar bin Smith Tiba di Mapolda Jabar

Menumpang Mobil Alphard Hitam, Bahar bin Smith Tiba di Mapolda Jabar

Bogordaily.net, , mendatangi Markas Polda Jawa Barat. menumpang mobil Alphard hitam bernomor polisi B 2644 TBS, sekitar pukul 12.15 WIB, Senin 3 Januari 2022.

Terpantau Bahar mengenakan baju koko berwarna abu-abu beserta sarung. Serban besarnya juga berkibar-kibar dan menutup peci beserta rambut pirangnya.

Kehadiran Bahar juga dikawal sejumlah pria bersorban dan berpakaian putih-putih yang menumpangi mobil Mobilio. Selain itu, terlihat juga seorang perempuan bercadar hitam.

Keluar dari Alphard hitam yang ditumpanginya, Bahar pun langsung memberikan keterangan kepada puluhan awak media yang telah menunggunya sejak pagi hari.

Dia menyatakan, kehadirannya ke untuk memenuhi panggilan Polda Jabar. Dia juga menegaskan bahwa selama ini, dirinya tidak pernah mangkir dari panggilan polisi.

“Kepada seluruh kawan-kawan media, saya datang ke sini untuk memenuhi panggilan Polda Jabar dan perlu diketahui selama ini saya tidak pernah mangkir dari panggilan, dari zaman dulu sampai sekarang,” tegas Bahar.

Bahar diperiksa di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat.

Sebelumnya Bahar dipersilakan masuk ke Kantor Pelayanan Khusus Perempuan dan Anak Polda Jawa Barat untuk menjalani tes antigen.

Berdasarkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP), Bahar seharusnya hadir di pukul 09.00 WIB. Diketahui, menjadi terlapor dalam dugaan kasus penyebaran informasi yang ditujukan untuk menimbulkan kebencian dan atau permusuhan.

Tim penyidik Polda Jabar, Kombes Pol Arif Rachman mengatakan, laporan terhadap Bahar berawal dari adanya ceramah Bahar, pada 11 Desember 2021 di Margaasih, Kabupaten Bandung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here