Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMoment Langka di Masjid Al Aqsha Disambut Dengan Berbagai Keunikan Oleh Warga...

Moment Langka di Masjid Al Aqsha Disambut Dengan Berbagai Keunikan Oleh Warga Disana

Bogordaily.net – Belum lama ini terdapat fenomena di Masjid Al Aqsha. Terdapat hujan di sekitar bukit daerah Yerusalem yang sangat jarang terjadi. Badai musim dingin ini telah menerjang dari Mediterania timur, membawa hujan lebat dan angin ke Timur Tengah, Istanbul dan Athena juga tertutup awal pekan ini.

Menurut pemberitaan pada media di Palestina, melaporkan bahwa perkembangan terbaru setiap menit kondisi terkini di kawasan itu.

“Suasana indah usai turun di pelataran Masjid Al-Aqsha pagi ini. Kubah Batu di Masjid Al Aqsha berkilauan di bawah hujan ,” kata @PaliNewsBot yang dikutip Sahijab.

Dengan adanya fenomena tebal yang menyelimuti kota di Yerusalem dan  kota lainnya di Israel membuat masyarakat sekitar menikmati momen ini. Momen tersebut dimanfaatkan oleh anak-anak untuk pergi ke jalan-jalan dan bermain . Beberapa diantaranya saling melempar bola .

Selain itu tebal tersebut telah menutupi akses jalan dan sekolah. Bahkan, para peziarah harus berjalan dengan susah payah melewati tebal untuk mencapai tempat-tempat suci di Kota Tua Yerusalem, termasuk Dome of the Rock yang tertutup salju dan Tembok Barat.

Badai salju membuat polisi menutup beberapa jalan raya utama menuju Yerusalem. Sementara layanan bus di dalam kota dihentikan.

Fenomena tersebut membuat seorang pemuda mengibarkan bendera Palestina di atas tembok Gerbang Damaskus saat salju turun di Baitul Maqsid.

Sementara pemuda lainnya juga membuat model Masjid Al-Aqsha dari salju di pelataran masjid yang dikuasai zionis.

Walikota Yerusalem, Moshe Lion, menyebutkan bahwa sepanjang malam pemerintah kota mengerahkan 210 bajak salju untuk membersihkan jalan-jalan. Menurut pemberitaan di media Israel, salju menumpuk hingga ketinggian sekitar 20 sentimeter.

Sebelum tiba di Yerusalem, badai musim dingin melanda wilayah Mediterania, dari Yunani melintasi Turki dan masuk ke Suriah.

Menurut media setempat, wilayah perbukitan tengah Israel, termasuk Yerusalem sangat jarang mengalami hujan salju. Prakiraan salju sering tidak berjalan dengan baik. Beberapa wilayah Israel mengalami angin kencang dan hujan lebat.

Badai salju tersebut juga membawa angin kencang. Hal ini juga disampaikan oleh Badan Meteorologi Israel yang menyebutkan daerah yang memiliki ketinggian lebih dari 700 meter di Tepi Barat dan Utara diperkirakan akan mengalami hujan salju tinggi.

Sebelumnya, badai musim dingin melewati Turki dan Yunani. Kejadian itu menyebabkan kekacauan di Istanbul pada hari Selasa karena salju telah menyumbat jalan-jalan utama.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here