Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaMU Menang Dramatis Lawan West Ham

MU Menang Dramatis Lawan West Ham

Bogordaily.netDuel lanjutan Liga Inggris mempertemukan vs United berlangsung dramatis. Bermain di Old Trafford, Sabtu 22 Januari 2022 malam, MU menang 1-0 lewat gol Marcus Rashford di injury time. Skuad besutan Ralf Rangnick ini pun naik ke peringkat empat klasemen sementara.

Dikutip Detik.com, dalam laga tersebut, pertahanan kedua tim cukup rapat hingga 20 menit pertama. Tak ada shot on goal yang tercipta. Setan merah memiliki kans bagus di menit ke-20, saat Bruno Fernandes dengan jeli mengirim crossing dari sisi kiri ke kotak penalti .

Cristiano Ronaldo yang lepas dari kawalan coba menyundul bola tersebut, namun meleset. MU pun mencoba skema serupa dua menit berselang. Kali ini ada Diogo Dalot yang menyambut umpan silang Anthony Elanga, tetapi sundulannya melebar di sisi kiri gawang .

Menit ke-36, Ronaldo terjatuh usai mendapat kontak dari Kurt Zouma di kotak penalti, tetapi wasit tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Protes striker Portugal itu juga tak dihiraukan.

MU pun gagal melepaskan satu pun shot on goal selama babak pertama. Sedangkan tampak memilih bertahan di babak pertama dan sejak awal tak begitu agresif menekan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Kemudian di babak kedua, MU mencoba lebih agresif. Fred mendapat peluang di kotak penalti pada menit ke-49, tetapi sepakan kaki kirinya diblok kiper , Alphonse Areola.

Namun, tak diam saja. Menit ke-54, Jarrod Bowen mendapat second ball dari situasi sepak pojok, tetapi tembakannya menyamping di sisi kanan gawang MU.

Kali ini gantian MU yang menekan di menit ke-58. Sepak pojok Alex Telles disambar Raphael Varane, tetapi sundulan bek Prancis itu masih melambung di atas gawang.

Serangan MU berlanjut. Elanga melepaskan tembakan jarak dekat di menit ke-61, tetapi belum tepat sasaran. Lalu West Ham melepaskan shot on target pertama lewat Michail Antonio di menit ke-77, tetapi mudah saja diamankan David de Gea.

Pada menit-menit akhir babak kedua, MU menyerang. Setelah memasukkan Marcus Rashford, mereka juga menurunkan Anthony Martial dan Edinson Cavani serta Ronaldo.

Alhasil MU naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin, menggeser West Ham ke urutan lima dengan 37 poin.***

Susunan pemain:

: De Gea, Maguire, Ronaldo, Greenwood (Martial 82′), Fred (Cavani 82′), Fernandes, Varane, Dalot, Telles, Elanga (Rashford 62′), McTominay.

West Ham United: Areola, Cresswell, Zouma, Coufal (Fredericks 70′), Fornals, Antonio, Lanzini, Dawson, Bowen, Soucek, Rice.

 

saat menghadapi West Ham, Sabtu 22 Januari 2022 malam.(Detik.com/Getty Images/Laurence Griffiths)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here