Nonton MotoGP Mandalika? Yuk Sekalian Kunjungi Bukit Merese

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Wisata ยท 14 Jan 2022 13:50 WIB

Nonton MotoGP Mandalika? Yuk Sekalian Kunjungi Bukit Merese


 Bukit Merese di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (@ikirvanbasten/Bogordaily.net) Perbesar

Bukit Merese di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (@ikirvanbasten/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat diresmikan pada 12 November 2021 dan siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia, MotoGP 2022.

Ajang balap MotoGP ini disambut antusias oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Sebab, selain bisa menonton MotoGP, mereka juga akan disuguhkan dengan pemandangan langsung Samudera Hindia.

Adapun salah satu tempat wisata hidden gem di Mandalika yang wajib dikunjungi yaitu Bukit Merese. Meski namanya ‘rese’, tapi bukit ini menawarkan pemandangan yang indah banget loh!

Bukit Merese berjarak 12 menit jika berkendara dari Sirkuit Mandalika. Meski membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa naik ke puncak bukit, namun lelah serasa akan langsung terbayar oleh cantiknya panorama Mandalika dari ketinggian.

Ditambah lagi, rerumputan hijau dan semilir angin laut yang siap menyambut. Datanglah pada petang hari bila ingin melihat matahari terbenam dan kenakan alas kaki yang nyaman untuk mendaki santai.

Ketika mendaki bukit, nantinya kamu akan diarahkan ke jalan mana yang menuju lokasi sunrise dan sunset. Ya, selain disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri, kamu juga bisa menikmati keindahan langit saat matahari terbit dan terbenam.

Bukit Merese

Di atas bukit, kamu bisa melihat garis Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna biru air lautnya semakin memanjakan mata.

Jika cuaca mendukung, akan lebih enak lagi bila kamu membawa tikar atau kain sebagai alas duduk. Di atas Bukit Merese, kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi.

Bukit Merese juga cocok untuk tempat berkemah bersama teman-teman. Jika menginap di bukit tersebut berarti kamu bisa menikmati sunset dan sunrise.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kalian Harus Tau, 5 Tradisi ini Hanya Dilakukan di Pulau Dewata

29 Januari 2022 - 00:34 WIB

Pulau Dewata

Pagoda Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Karo Loh!

28 Januari 2022 - 09:46 WIB

Pagoda Tertinggi

Presiden Resmikan Travel Bubble Batam Bintang Singapura, Apa itu Travel Bubble?

27 Januari 2022 - 16:38 WIB

Bubble

Manjakan Wisatawan Dengan Jernihnya Air di Curug Balong Endah

27 Januari 2022 - 09:22 WIB

Curug Balong Endah

Yuk, Telusuri Wisata 5 Curug di Kawasan Sentul

26 Januari 2022 - 05:15 WIB

curug sentul

Ingin Merasakan Sensasi Berkemah di Mongolia, Coba Datang ke Tamansari Bogor

25 Januari 2022 - 13:27 WIB

Berkemah
Trending di Wisata